Berita NTT

Presiden RI Bantu Sapi Seberat 800 kg ke Masjid Agung Baiturahman

Presiden RI, Joko Widodo memberikan bantuan satu ekor sapi untuk kurban di Masjid Agung Baiturahman, Perumnas, Kota Kupang seberat 800 kilogram

Presiden RI Bantu Sapi Seberat 800 kg ke Masjid Agung Baiturahman
pos kupang.com, oby lewanmeru
Inilah sapi bantuan Presiden RI, Joko Widodo kepada ‎umat di Masjid Agung Baiturahman Perumnas, Rabu (22/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM/KUPANG --- Presiden RI, Joko Widodo memberikan bantuan satu ekor sapi untuk kurban di Masjid Agung Baiturahman, Perumnas, Kota Kupang seberat 800 kilogram (kg).

Pantauan POS-KUPANG.COM, Rabu (22/8/2018), sapi berwarna hitam ini disembelih bersama 21 ekor sapi lainnya di Masjid Agung Baiturahman‎, Perumnas.
Sapi Bantuan Presiden RI ini seberat 800 kg. Selain bantuan dari presiden, ada juga dari Pemprov NTT.

Baca: Dinas PUPR NTT, BWS NT II, BPJN X Sembelih 4 ekor Sapi

Hadir pada acara ini, ‎Ketua MUI NTT, H. Abdul Makarim, Ketua NU NTT, Drs. Jamal Ahmad, M.Si, Asisten I Setda NTT, Drs.Mikael Fernandez, Karo Humas Setda NTT, Drs. Semuel Pakereng, M.Si dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT. Hadir pula, Anggota DPRD NTT, H. M. Ansor dan undangan lainnya.

Bantuan sapi kurban dari Pemprov NTT yang diserahkan oleh Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon, MPA ini diserahkan ke tiga masjid, masing-masing di Masjid Agung Baiturahman, di Perumnas, Masjid Al Mutazam di Namosain dan Masjid Baiturahman Bakunase.

Baca: OTT Pungli SIM, Kapolres Kediri Terima Rp 50 Juta Tiap Minggu

"Selain bantuan sapi kurban di Kota Kupang, Pemprov NTT juga menyerahkan bantuan ke Kabupaten TTS, Flores Timur, Ende dan Labuan Bajo, masing-masing sdatu ekor," kata Kepala Biro Kesra Setda NTT, Barthol Badar, S.H,M.M.

Ketua Panitia, Ir. Samsul Bahri ‎mengatakan, pihaknya mendapat kehormatan atas bantuan Presiden RI dan bantuan sapi dari Pemprov NTT.

"Untuk Kota Kupang kurban sapi yang akan disembelih sebanyak 579 ekor sapi. Jumlah ini kalau diuangkan bisa mencapai Rp 4,5 M," kata Samsul.

Sedangkan penyembelihan kurban di Masjid Agung Baiturrahman Perumnas, sapi 22 ekor sapi dan kambing 53 ekor.

"Kita siapkan tiket untuk bagi kurban ini ke 800 penerima. Penerima ini bukan saja, umat muslim, tapi semua umat baik, Kristen Protestan, Katholik, Hindu," katanya.
Sementara Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon, MPA mengatakan, dengan hari raya Idul Adha ini memberi semangat untuk berkorban bagi sesama.
Menurut Robert, dengan Idul adha ini bisa memberi ‎motivasi kepada umat agar selalu semangat berkorban bagi sesama.

"Walau begitu semangat itu hanya ditampilkan secara simbolik.
Peristiwa kurban ini suatu simbolik semangat berkorban," kata Robert.

Dia mengharapkan, dengan momentum ini dapat meningkatkan ukuwah, bukan saja untuk ukuwah bagi umat Islam, tapi kebersamaan dan kebangsaan.
"Teori dan praktik tentang keberagaman. Saya sering katakan, bahwa kalau mau belajar kerukunan beragama, datang belajar di NTT. NTT selalu juara toleransi," katanya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved