2018 Asian Games

Presiden Berharap Perolehan Medali Alet Indonesia Bertambah Setiap Hari

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap perolehan medali para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 semakin bertambah.

Presiden Berharap Perolehan Medali Alet Indonesia Bertambah Setiap Hari
KOMPAS.com/FABIANUS JANUARIUS KUWADO
Presiden Joko Widodo menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1439 Hijriah di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018) pagi. 

POS-KUPANG.COM | BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap perolehan medali para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 semakin bertambah.

"Semoga nanti tambah lagi, besok tambah lagi, besoknya tambah lagi. Saya harapkan begitu. Ya karena targetnya memang tidak sedikit," ujar Jokowi usai menjalankan ibadah shalat Idul Adha 1439 Hijriah di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

Pemerintah menargetkan, Indonesia berada di urutan 10 besar dalam hal perolehan medali Asian Games 2018.

Baca: Upah Buruh Konstruksi Jakarta Lebih Tinggi Dibanding Kuala Lumpur

Jokowi melanjutkan, setiap kontingen cabang olahraga Merah-Putih memiliki target medali di Asian Games.

Ia berharap para atlet dan ofisial sama-sama bekerja keras dalam meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan.

"Target yang sudah diberikan itu dengan sekuat tenaga kita ingin raih angka-angkanya. Jangan sampai meleset dari target," kata Jokowi.

"Kalau melesetnya jadi lebih banyak, ya enggak apa-apa. Tapi kalau melesetnya kurang, itu yang enggak boleh," lanjut dia.

Presiden Jokowi kemudian mengungkapkan pengalamannya menyaksikan lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan yang sukses menyabet medali emas di Asian Games 2018 di cabang angkat besi kelas 62 kilogram putra.

"Alhamdulilah kemarin terakhir emas didapatkan dari angkat besi, Eko Yuli. Saya kira itu patut untuk disyukuri bersama," ujar Presiden.

Indonesia sendiri, Rabu pagi, berada pada urutan ke-4 dalam hal perolehan medali. Indonesia meraih total 12 medali yang terdiri dari 5 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Urutan pertama ditempati China dengan total perolehan 60 medali yang terdiri dari 30 emas, 18 perak dan 12 perunggu. Urutan ke-2 diduduki Jepang dengan perolehan 47 medali, terdiri dari 12 emas, 17 perak dan 18 perunggu. Posisi ke-3 ditempati Republik Korea dengan raihan 34 medali, terdiri dari 8 emas, 12 perak dan 14 perunggu. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help