Berita Regional

Penjelasan Polisi soal Cerita Ridwan Kamil Ditabrak Pemotor yang Lawan Arus

Polisi buka suara perihal cerita Wali Kota Bandung yang ditabrak pengendara motor saat bersepeda di Jalan Surapati, Bandung, Jawa Barat

Penjelasan Polisi soal Cerita Ridwan Kamil Ditabrak Pemotor yang Lawan Arus
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Minggu (12/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Polisi buka suara perihal cerita Wali Kota Bandung yang ditabrak pengendara motor saat bersepeda di Jalan Surapati, Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/8/2018).

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza menuturkan, pria yang kerap disapa Emil itu sebenarnya tengah membantu petugas kepolisian memberhentikan pengendara motor tersebut yang berusaha kabur menghindari razia yang dilakukan petugas kepolisian.

"Jadi Pak Ridwan Kamil bukan ditabrak. Jadi saat itu memang ada pelanggar berhenti pas lihat razia, pengendara itu langsung memutar dan melawan arus. Kebetulan Pak Ridwan langsung berhenti dan menghalanginya pakai sepedanya," kata Agung, Selasa (21/8/2018).

Baca: Uang Rp 40 Juta Diamankan dari Kapolres Kediri Saat OTT Pungli SIM

Namun pada akhirnya pengendara dan kendaraanya tersebut berhasil diamankan petugas yang tengah melakukan razia, serta melakukan penilangan terhadap pelanggar itu.

"Pak Ridwan Kamil sebenarnya bantu kami polisi, pengendara yang melanggar peraturan itu diberhentikan sama pak RK pakai sepeda. Pengendaranya sudah ditilang," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku ditabrak pengendara motor yang melawan arus.

Cerita itu ia bagikan lewat akun instagram pribadinya @ridwankamil. Dalam unggahannya, Emil mengatakan bahwa dirinya ditabrak saat tengah berkeliling menggunakan sepedanya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help