Berita Kabupaten TTS

Pemkab TTS Tidak Memberikan Hewan Kurban

Ketua Panitia Hari Raya Besar Islam, Muhamad Uba mengatakan, tahun ini Pemkab TTS tidak memberikan hewan kurban dalam perayaan hari raya kurban.

Pemkab TTS Tidak Memberikan Hewan Kurban
pos kupang.com, dion kota
Seekor sapi kurban sedang dipotong 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Ketua Panitia Hari Raya Besar Islam, Muhamad Uba mengatakan, tahun ini Pemkab TTS tidak memberikan hewan kurban dalam perayaan hari raya kurban. Dirinya mengaku, tidak mengetahui alasan kenapa Pemkab TTS tahun ini tidak memberikan hewan kurban.

Baca: Tersangka Pembunuh Istri di Lamanabi Flotim Ternyata Pria Difabel

" Biasanya dari Pemda ada berikan hewan kurban, tetapi tahun ini tidak. Kami tidak tahu kenapa tidak ada tahun, tidak ada komunikasi sampai saat ini. Jujur saja sebagai warga TTS kita kecewa dan ketua Panitia Hari Raya Kurban saya sedikit kecewa kenapa di akhir masa jabatan Pak Bupati Mella dan Pak Obed justru terjadi seperti ini," ujarnya dengan nada kecewa kepada pos kupang, Rabu (22/8/2018) di halaman Masjid Agung Al Ikhlas Soe.

Secara keseluruhan untuk Kabupaten TTS, ada 68 ekor sapi, satu ekor kerbau dan 88 ekor kerbau yang terkumpul dalam perayaan Idul Kurban tahun ini. Hewan kurban ini berasal dari sumbangan pribadi maupun kelompok. Selanjutnya, daging kurban akan dibagikan kepada keluarga muslim yang membutuhkan.

" Kita berharap daging kurban yang kita bagikan hari ini bermanfaat bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan. Saya juga mewakili panitia kurban mengucapkan terima kasih bagi umat muslim yang sudah mau berkurban untuk berbagai dengan sesama," ucapnya.

Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Al Ikhlas Soe, Sukirman Djahi mengatakan, untuk Masjid Agung Al Ikhlas Soe, hewan kurban yang terkumpul sejumlah 30 ekor, yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Hewan kurban ini selanjutnya akan dipotong dan dibagikan kepada umat muslim di sekitar kota Soe dan dibagikan kepada panti asuhan.

" Semua hewan kurban kita potong hari ini dan langsung kita bagikan kepada umat muslim di seputaran kota Soe dan sejumlah panti asuhan. Kita berharap kurban yang dibagikan bisa bermanfaat bagi saudar-saudari kita yang membutuhkan," ujarnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved