Berita Kabupaten Belu

Pemkab Belu Akan Beri Penghargaan Buat Joni Kala

-Bupati Belu, Willybrodus Lay memastikan Pemerintah Kabupaten Belu akan memberikan penghargaan kepada Yohanes Gama Marsal Lau alias Joni Kala.

Pemkab Belu Akan Beri Penghargaan Buat Joni Kala
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Bupati Belu, Willy Lay 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Bupati Belu, Willybrodus Lay memastikan Pemerintah Kabupaten Belu akan memberikan penghargaan kepada Yohanes Gama Marsal Lau alias Joni Kala.

Pemerintah memberikan penghargaan karena Joni Kala sudah membawa nama baik Kabupaten Belu lewat tindakan heroiknya saat menyelematkan pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 73 RI di Desa Silawan.

Hal itu dikatakan Bupati Willy kepada Pos Kupang.Com saat dihubungi, Selasa (21/8/2018). Menurut Bupati Willy, pemerintah tetap memberikan penghargaan namun bentuk penghargaannya masih didiskusikan di tingkat internal pemerintah seperti dengan Wakil Bupati dan Sekda. Kemudian didiskusikan lagi dengan pimpinan forkompinda yakni Kapolres, Dandim dan Kejari.

Hal ini perlu dilakukan agar penghargaan yang diberikan itu sesuai yang dibutuhkan dan tidak terjadi tumpang tindih. Karena sesuai informasi, Jhoni Kala banyak mendapat penghargaan dari sejumlah pihak seperti, dari PLN memberikan beasiswa kepada Jhoni Kala sampai pendidikan sarjana (S-1) dan dari Polda membedah rumahnya.

Untuk tidak terjadi tumpang tindih maka pemerintah daerah perlu melakukan diskusi sehingga penghargaan yang diberikan itu sesuai dengan kebutuhan Joni Kala.

Hal yang sama dilakukan Pemerintah Desa Silawan. Pemerintah desa akan memikirkan bentuk penghargaan kepada Joni Gama. Hal itu dikatakan Kepala Desa Silawan, Ferdinandus Mone, saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com.

Menurut Ferdinandus, Joni Kala di kebanggaan pemerintah dan masyarakat Desa Silawan sehingga patut diberi apresiasi. Nanti kita pikirkan penghargaan yang mau diberikan. Kita perlu diskusi dengan sejumlah elemen masyarakat di desa untuk bisa menentukan bentuk penghargaan yang tepat buat Joni. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved