2018 Asian Games

Jepang Meraih Medali Emas Beregu Putri Bulutangkis

Tim bulu tangkis putri Jepang meraih emas beregu putri setelah tampil cemerlang mengalahkan tim China 3-1 di babak final beregu putri

Jepang Meraih Medali Emas Beregu Putri Bulutangkis
(Eka Arifa Rusqiyati)
Tim putri Jepang sesaat setelah memenangi final beregu putri Asian Games 2018 melawan China di Istora Senayan, Rabu (22/8/2018. 

POS KUPANG.COM -  Tim bulu tangkis putri Jepang meraih emas beregu putri setelah tampil cemerlang mengalahkan tim China 3-1 di babak final beregu putri Asian Games 2018 yang digelar di Istora Senayan, Rabu. 

Prestasi yang diraih tim putri Jepang di nomor beregu putri bulu tangkis tersebut lebih baik dibanding hasil pada Asian Games Incheon 2014 dengan medali perunggu. 

Baca: Dinas PUPR NTT, BWS NT II, BPJN X Sembelih 4 ekor Sapi

Pada partai pertama, tunggal putri Jepang Akane Yamahuchi yang memiliki peringkat dunia lebih tinggi justru harus mengakui keunggulan tunggal China Chen Yu Fei dalam dua gim langsung 15-21, 12-21.

Akane yang kini berada di peringkat dua dunia mengatakan tidak dapat menampilkan permainan terbaik saat tampil sebagai pembuka pada nomor beregu putri melawan Chen yang kini berada di peringkat lima dunia.

Jepang yang diunggulkan di tempat pertama mampu menyamakan kedudukan di partai kedua melalui penampilan gemilang pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menang 21-12, 21-17 atas pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

“Sama seperti pertandingan kemarin. Bagaimanapun kondisinya, kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik. Apalagi, lawan kami hari ini adalah tim China. Mereka lawan yang berat,” kata Fukushima.

Ia menambahkan, sempat tidak bisa melakukan servis dengan baik namun tetap berusaha untuk meraih satu poin demi poin dengan harapan “flow” pertandingan akan berubah jika mampu memperoleh tambahan angka.

Tim putri negara Matahari Terbit pun menggandakan keunggulan setelah tunggal kedua mereka Nozomi Okuhara menang atas He Bing Jiao dalam pertandingan tiga gim 21-16, 19-21, 21-15.

Dalam pertandingan yang cukup ketat tersebut, tunggal putri China He sempat mendapatkan perawatan di bahu kirinya setelah terjatuh saat mengejar bola pengembalian Okuhara pada kedudukan 16-14 di gim kedua untuk keunggulan He.

Meskipun demikian, hal tersebut justru tidak menghalangi He yang bertangan kidal tersebut untuk memenangi gim kedua dan memaksa dimainkannya gim penentuan.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help