Berita Kabupaten Lembata

Gembong Pencuri di Lewoleba Diringkus di Kupang

Bimantoro, gembong pencuri yang dicari di Lewoleba, Lembata, diringkus aparat kepolisian di Kota Kupang dan dicokok di tempat kos di Oesapa.

Gembong Pencuri di Lewoleba Diringkus di Kupang
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Kasat Reskrim Polres Lembata, Iptu Yohanis Wila Mira 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Bimantoro, gembong pencuri yang dicari-cari di Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil diringkus aparat kepolisian di Kota Kupang. Bimantoro dicokok di tempat kosnya di Oesapa.

Hal ini diungkapkan Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora melalui Kasat Reskrim, Iptu Yohanis Wila Mira, ketika ditemui Pos Kupang.Com di Lewoleba, Rabu (22/8/2018).

"Pencuri kelas kakap itu sudah ditangkap di Kupang. Oknum pelaku diringkus setelah dicari cukup lama. Selain Bimantoro, polisi juga sudah mencokok dua temannya yang lain, saat mereka sama-sama berada di Kupang." ungkap Yohanis.

Dua pelaku lain yang juga diringkus polisi, yaitu Taher dan Wili Lasaren. Kedua oknum ini merupakan teman dekat pelaku yang selalu bersama-sama saat melakukan aksi pencurian di 15 tempat kejadian perkara (TKP) di Lewoleba, Lembata.

Sedangkan seorang oknum lain yang juga turut serta dalam aksi pencurian tersebut, yakni Aldi. Aldi merupakan oknum siswa pada salah satu SMA swasta di Lewoleba. Saat ini Aldi masih duduk dibangku kelas X pada sekolah yang beralamat di Jalan Trans Lembata itu.

Dari empat oknum pelaku itu, lanjut Yohanis, polisi telah meringkus tiga orang, yakni Bimantoro sebagai pelaku utama dan dua orang lainnya sebagai pelaku pembantu, yakni Taher dan Wili Lasaren.

Tiga oknum ini, katanya, telah dijebloskan ke sel Mapolres Lembata. Sedangkan satu pelaku lagi, yakni Aldi masih berkeliaran di Lewoleba. Oknum yang satu ini belum ditangkap karena masih sekolah. Yang bersangkutan kini duduk dibangku kelas X SMA. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help