Berita Regional

Diduga Stres, Sapi Kurban di Tanah Abang Mengamuk dan Kabur ke Jalan Raya

Seekor sapi diduga stres lepas dari ikatan tali dan berkeliaran saat hendak disembelih di Masjid Mat'laul Anwar,Kecamatan Tanah Abang

Diduga Stres, Sapi Kurban di Tanah Abang Mengamuk dan Kabur ke Jalan Raya
KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI
Sapi di Tanah Abang Ngamuk Berkeliaran di Jalan KH. Mas Mansyur, Rabu (22/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Seekor sapi diduga stres lepas dari ikatan tali dan berkeliaran saat hendak disembelih di Masjid Mat'laul Anwar, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Fahmi, salah satu panitia pemotongan hewan kurban Masjid Mat'laul Anwar mengatakan, sapi tersebut stres karena merasa terganggu dengan kegaduhan yang dilakukan anak-anak kecil di Masjid tersebut.

"Lagi mau disembelih trus dilepas ikatannya, mau dibawa ke area penyembelihan, eh dia (Sapi) ngamuk terus lepas lari-larian," kata Fahmi kepada Kompas.com, Rabu (22/8/2018).

Baca: Erikson, Bocah Penemu Air Terjun Wai Marang di Sumba

Berdasarkan keterangan Fahmi, warga sekitar kewalahan mengejar sapi tersebut, dikarenakan sapi terus berlari dan berputar-putar hingga ke Jalan KH. Mas Mansyur.

"Pas lepas dia lari muter-muter dari sini sampe ke depan jalan raya situ, lumayan jauh juga itu sekitar 1 kilometer dari sini," ujar Fahmi.

Warga pun terus mengejar sapi tersebut lalu mengepungnya ketika sapi memasuki gedung TCC di Jalan KH. Mas Mansyur.

Setelah mengejar sapi selama 2 jam, warga akhirnya berhasil menangkap sapi itu dengan mengepungnya dan meraih tali dari sapi tersebut. Sapi kemudian dibawa kembali ke Masjid menggunakan mobil.

Tidak ada yang terluka dalam pengejaran sapi tersebut. Kini sapi tersebut sudah disembelih serta dagingnya siap di distribusikan untuk warga RW 04, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved