Berita Kabupaten Malaka

Bupati Malaka Serahkan Hewan Kurban Untuk Umat Islam

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyerahkan hewan kurban kepada umat Islam di Kabupaten Malaka yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Bupati Malaka Serahkan Hewan Kurban Untuk Umat Islam
pos kupang.com, teni jenahas
BERI SAMBUTAN--Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memberikan sambutan saat penyerahan hewan kurban kepada umat Islam Kabupaten Malaka di Mesjid Al-Qadar Betun, Selasa (21/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN---Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyerahkan hewan kurban kepada umat Islam di Kabupaten Malaka yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Acara penyerahan hewan kurban itu dilakukan di Mesjid Al-Qadr Betun, Selasa (21/8/2018) dan disaksikan Ketua MUI Kabupaten Malaka Zainal Mustaqin, Ketua FKUB Kabupaten Malaka Rm Edmundus Sako dan para Pimpinan Perangkat Daerah.

Baca: Presiden RI Bantu Sapi Seberat 800 kg ke Masjid Agung Baiturahman

Bupati Malaka dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat, dirinya mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha. Semoga di hari raya ini umat Islam selalu diberi berkah.

Bupati Stef mengajak umat Islam di Kabupaten Malaka agar semakin kuat, semakin bersatu dan semakin solid bersama pemerintah dalam melaksanakan berbagai tugas kemanusiaan.

"Saya mengajak kita semua bersatu dan solid bersama pemerintah karena tidak mungkin pemerintah melaksanakan tugasnya sendiri-sendiri tanpa melibatkan umat dari berbagai lintas agama. Sehingga dalam segala tugas sosial kemasyarakatan, umat senantiasa mendapat tempat terhormat," kata mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Kepada umat yang hadir, Bupati SBS mengajak agar berlomba-lomba berbuat kebaikan dan memuji Tuhan karena menurutnya, tidak ada satu agama pun di dunia yang mengajarkan kejahatan kepada umatnya.

"Pada saat yang berbahagia ini, saya mengajak semua umat muslim agar berlomba-lomba berbuat kebaikan dan senantiasa menjadikan Rumah Ibadah tempat yang sejuk untuk berdoa bagi bangsa dan negara ini dan khususnya pemerintah Kabupaten Malaka," ajaknya.

Bupati Perdana Malaka ini juga meminta agar melaui momen Hari Raya Idul Adha ini, umat dapat mengambil hikmah dan bekerja lebih semangat dalam mengisi pembangunan yang ada di Malaka.

Ketua MUI Kabupaten Malaka, Zainal Mutaqin mengatakan, umat muslim berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Bupati Stefanus Bria Seran yang selalu memberikan perhatian pada perayaan keagamaan kaum muslim.

"Mudah-mudahan melalui penyerahan hewan kurban ini dapat memberikan arti yang positif bagi kaum muslimin yang ada di Malaka ini," katanya.

Acara penyerahan hewan kurban ditandai dengan penandatangan berita acara dan penyerahan secara simbolis kepada panitia Idul Adha setiap mesjid yang ada di Malaka. (jen/Adv).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved