Berita Kabupaten Ende

Obyek Wisata Tanpa Event Hanya Akan Menjadi Sebuah Ornamen

Pelaksanaan pariwisata di Kabupaten Ende berangkat dari pemikiran obyek wisata tanpa iven menjadikan obyek wisata hanya sebuah ornamen.

Obyek Wisata Tanpa Event Hanya Akan Menjadi Sebuah Ornamen
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Para alumni Syuradikara menghadiri seminar pariwisata. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-- Pelaksanaan pariwisata di Kabupaten Ende diselenggarakan berangkat dari pemikiran bahwa, obyek wisata tanpa iven akan menjadikan obyek wisata itu hanya sebagai sebuah ornamen.

Oleh karena itu dalam mengembangkan sektor pariwisata di wilayah ini, selain perbaikan dan peningkatan infrastruktur penunjang sektor Pariwisata, hal yang juga menjadi penting adalah pelaksanaan iven-iven pariwisata dengan maksud agar semakin meningkatkan daya tarik para wisatawan untuk datang berkunjung ke wilayah ini.

Baca: Pengurus Parpol Konsultasi ke KPU NTT

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Ir Marsel Petu saat membuka seminar seminar Pariwisata Flores dan lokarya dalam rangka Reuni Akbar Ikatan Almuni Syuradikara (IAS) Nusantara dan Perayaan HUT SMAK Syuradikara yang ke-65, Senin (20/8/2018) hingga Selasa (21/8/2018) di Aula SMK Pariwisata Syuradikara Ende.

Bupati Marsel mengatakan disamping pengembangan potensi pariwisata yang sudah dikenal masyarakat luas, pihaknya juga mulai menggali dan mengembangkan potensi-potensi pariwisata lainnya yang ada di wilayah ini yang diyakini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kunjugan wisatawan, seperti Danau Tiwusora,

pengembangan kawasan Gunung Meja sebagai kawasan wisata penyangga Pariwisata unggulan Danau Kelimutu, dan wisata Dirgantara di Bukit Kezimara yang saat ini mulai mendapat respon wisatawan serta potensi-potensi Pariwisata lainnya baik itu wisata bahari, wisata alam maupun wisata budaya dan sejarah.

Dari intervensi yang dilakukan tersebut, terbukti adanya peningkatan yang sangat signifikan terhadap jumlah kunjungan wisatawan baik itu wisatawan Mancanegara maupun wisatawan domestik, dimana pada tahun 2013 lalu jumlah kunjungan wisatawan tercatat 13 ribu orang, namun pada masa kepemimpinan saat ini jumlah kunjungan wisatawan mencapai 91 ribu wisatawan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help