Berita Kabupaten Kupang

Masneno Janji Terapkan Agro Wisata di Kabupaten Kupang

Bupati Kupang terpilih, Korinus Masneno berjanji akan mengembangkan agro wisata di Kabupaten Kupang.

Masneno Janji Terapkan Agro Wisata di Kabupaten Kupang
POS KUPANG/EDY HAYON
Bupati Terpilih Korinus Masneno 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS- KUPANG.COM I OELAMASI--Bupati Kupang terpilih, Korinus Masneno berjanji akan mengembangkan agro wisata di Kabupaten Kupang.

Dampak positif ikutannya dari peternakan sapi yang ada ternyata ada potensi hasil tinja bisa dipakai untuk pengembangan lahan agro. Potensi ini bisa multiefek sehingga layak dikembangkan wisata agro di daerah ini.

Korinus menyampaikan ini ketika mendampingi Gubernur NTT terpilih, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam kunjungan ke kelompok peternak Fajar Pagi di Desa Raknamo, Senin (20/8/2018).

Korinus memuji pola pengembangan ternak sapi di Raknamo karena menjadi odel pertama di Kabupaten Kupang yang pola peternakannya mendapat asuransi.

Selain itu, seturut kebiasaan bahwa untuk panen ternak sapi umumnya setelah enam bulan Biasanya enam bulan tapi yang terjadi di Raknamo dalam dua bulan saja sudah menjual sapi peliharaannya.

"Pakan ternak tersedia ada  lamtoro juga putak. Ini kita rencana kembangkan agrobisnis karena pupuk bagus. Kita kembangkan wisata agro.Kita panggil pulang para TKI dari desa ini untik kembangkan wisata agro. Ini juga sekaligus kita dukung program pemerintah NTT," katanya.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved