Berita Kabupaten Sumba Timur

Mahasiswa KKN Universitas Sebelas Maret Gelar Londalima Festival di Desa Kuta Sumba Timur

Para mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret Solo yang sedang melakukan KKN di Desa Kuta, menggelar acara Londalima Festival

Mahasiswa KKN Universitas Sebelas Maret Gelar Londalima Festival di Desa Kuta Sumba Timur
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Para peserta saat tampil dalam Londalima Festival.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Para mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret Solo yang sedang melakukan KKN di Desa Kuta, menggelar acara Londalima Festival yang berlangsung di pantai Londalima, Desa Kuta, Kecamatan Kanatang Kabupaten Sumba Timur, NTT, Minggu (19/8/2018).

Ketua Panitia Ditarizky Wijayanti dari Universitas Sebelas Maret Surakarta kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (21/8/2018) mengatakan, tujuan kegiatan acara Londalima Festival adalah sebagai ajang apresiasi dan upaya meningkatkan promosi bagi budaya dan hasil kerajinan di Sumba Timur terkhusus di Kecamatan Kanatang.

Kata dia, Londalima Festival diselenggarakan oleh Tim KKN Universitas Sebelas Maret Solo dibantu dengan perangkat desa dan pemuda desa Kuta serta Tim KKN Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba.

Wijayanti juga mengatakan, lomba yang diadakan dalam Londalima Festival adalah lomba 17 Agustus 2018, setingkat desa Kuta, dengan pengisi acara berasal dari SLB Negeri Kanatang, SDK Londa Lima, SMPN 2 Kanatanag, SMAN 1 Haharu, Sanggar Tari Desa Mondu, dan Desa Hamba Praing.

Kata Wijayanti, hadir juga dalam acara tersebut Dandim Sumba Timur, Kepala Desa Kuta dan Mondu, sekertaris camat Kanatang, Sekertaris Dinas Pariwisata, Babinkamtibmas, Danposal Waingapu. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved