Berita Kabupaten Belu

KPU Belu Terima Dua Tanggapan Masyarakat Terkait Caleg

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menerima dua tanggapan masyarakat atas pengumuman daftar calon sementara (DCS)

KPU Belu Terima Dua Tanggapan Masyarakat Terkait Caleg
ISTIMEWA
Ketua KPU Belu, Andre Marthin Bara Lay 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS -KUPANG.COM|ATAMBUA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menerima dua tanggapan masyarakat atas pengumuman daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD Belu.

Dua tanggapan tersebut berasal dari dua orang warga yang tertuju pada satu bakal calon anggota DPRD Belu di satu partai politik. Inti tanggapannya adalah mengenai kartu tanda anggota (KTA) bakal calon DPRD.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Kabupaten Belu, A. Marthin Bara Lay, S.H saat dikonfirmasi Pos Kupang, Selasa (21/8/2018). Menurut Marthin, KPU sudah menerima dua tanggapan dari masyarakat atas pengumuman DCS yang sudah dilakukan. Inti tanggapannya adalah KTA salah satu caleg di satu partai.

"Sampai hari ini ada dua tanggapan masyarakat yang disampaikan untuk satu caleg di satu partai. Kita masih mendalami tanggapan tersebut untuk ditindaklanjuti," kata Marthin.

Atas tanggapan tersebut, lanjut Marthin, KPU akan mempelajari lebih mendalam untuk ditindaklanjuti. KPU akan mengklarifikasi kepada parpol yang bersangkutan.

Marthin belum menyebutkan nama bakal caleg dan nama parpol karena KPU akan menyampaikan secara terbuka sesuai tahapannya. Batas akhir penyampaian tanggapan masyarakat adalah tanggal 21 Agustus 2018.

"Bersabar saja, nanti kita sampaikan karena ada tahapan untuk menyampaikan hal itu. Kita tidak boleh mendahului tahapan," kata Marthin. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help