Berita Kabupaten Manggarai

Dinas Peternakan Manggarai Turun Tim Periksa Hewan Kurban

Dinas Peternakan Kabupaten Manggarai sejak Senin (20/8/2018) pagi sudah menurunkan Tim Pemeriksa Hewan Kurban di semua masjid

Dinas Peternakan Manggarai Turun Tim Periksa Hewan Kurban
POS KUPANG/ARIS NINU
Kadis Peternakan Manggarai, Konstantinus Dan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Dinas Peternakan Kabupaten Manggarai sejak Senin (20/8/2018) pagi sudah menurunkan Tim Pemeriksa Hewan Kurban di semua masjid yang ada di Manggarai.

Pemeriksaan hewan tersebut dalam rangka Hari Raya Kurban, Kamis (23/8/2018) pagi agar hewan kurban yang dipotong layak dikonsumsi.

"Kemarin, Senin (20/8/2018) pagi tim dinas sudah turun ke semua masjid di Manggarai. Tim ingin mendata berapa hewan kurban di semua masjid yang akan dipotong saat hari raya kurban. Tim juga ingin sebelum dipotong harus diperiksa dan setelah dipotong tim akan periksa lagi. Sampai sekarang berapa jumlah hewan yang dipotong belum masuk ke dinas. Kalau sudah ada ada kami rekap dan sampaikan," kata Kadis Peternakan Manggarai, Konstantinus Dan yang ditemui POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (21/8/2018) pagi.

Kadis Dan mengatakan, pendataan dari tim akan jelas berapa hewan yang dipotong dan di masjid mana saja yang ada hewan korban yang akan dipotong.

"Jumlah berapa yang akan dipotong akan jelas setelah tim melapor ke dinas. Yang jelas tim dinas sudah siap bekerja," papar Kadis Dan.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help