Berita Kabupaten Ende

Bupati Ende Berikan Apresiasi Kepada Lembaga Pendidikan Syuradikara

Pihaknya memberikan apresiasi kepada pihak swasta dalam hal ini lembaga pendidikan swasta di wilayah Flores termasuk lembaga Pendidikan Syuradikara

Bupati Ende Berikan Apresiasi Kepada Lembaga Pendidikan Syuradikara
Net
SMAK Syuradikara

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Bupati Ende, Ir Marsel Petu mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada pihak swasta dalam hal ini lembaga pendidikan swasta di wilayah Flores termasuk lembaga Pendidikan Syuradikara yang sudah membuka Sekolah kejuruan Pariwisata.

Pemerintah tentunya menyambut baik langkah yang sudah diambil ini dan berkomitmen untuk mendukung dan memberi perhatian lebih serius bagi pengembangan kapasitas sekolah Kejuruan pariwisata ini.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Ir Marsel Petu saat membuka seminar seminar Pariwisata Flores dan lokarya dalam rangka Reuni Akbar Ikatan Almuni Syuradikara (IAS) Nusantara dan Perayaan HUT SMAK Syuradikara yang ke-65, Senin (20/8/2018) hingga Selasa (21/8/2018) di Aula SMK Pariwisata Syuradikara Ende.

“Saya sangat mengharapkan kegiatan seminar hari ini yang mempertemukan para alumni maupun pegiat dan pemerhati Pariwisata, akan banyak melahirkan ide-ide brilian terkait konsep-konsep pengembangan pariwisata yang seharusnya dikemas dan dilakukan pemerintah daerah di Pulau Flores agar kedepannya akan memberikan dampak positif bagi semua daerah di wilayah Flores,” kata Bupati Marsel.

Dikatakan sebagai Bupati yang juga menjadi bagian dari Lembaga Sekolah ini, khusus untuk Kabupaten Ende dari sektor ini dalam kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati H. Djafar H. Ahmad. Pihaknya juga terus melakukan intervensi dan memberikan perhatian serius bagi pengembangan Pariwisata di wilayah Kabupaten Ende.

Selain perbaikan dan peningkatan infrastruktur penunjang sektor Pariwisata seperti pembangunan dan peningkatan jalan menuju destinasi pariwisata dan sarana-prasara pendukung lainnya, dalam kepemimpinan kami, menggelar iven-iven penunjang sektor ini seperti parade pesonana Kebangsaan dengan kegiatan Napaktilas mengenang perjuangan Sang Proklamator Bung Karno selama diasingkan di Ende.

Soekarno Moon (Bulan Soekarno) dan kegiatan ini saat ini sudah menjadi agenda Nasional dengan intervensi anggaran dari pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemetrian Pariwisata dan sepekan festival Danau Kelimutu.

Festival dimulai dari tanggal 8 Agustus dengan agenda kegiatan pertemuan dengan para Mosalaki yang diawali dengan ritual Weza kamba sampai tanggal 14 Agustus berupa kegiatan Ritual Pati Ka Du’a Ata Bapu di Puncak Danau Kelimutu.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help