Berita Kabupateb Ende

Alumni Syuradikara Ende Gelar Seminar Pariwisata

Kepedulian untuk ikut memberikan kontribusi berupa pemikiran dan solusi konstruktif berkaitan mengembangkan potensi Pariwisata

Alumni Syuradikara Ende Gelar Seminar Pariwisata
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Para alumni Syuradikara menghadiri seminar pariwisata. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Ikatan Alumni Syuradikara (IAS) Syuradikara Ende menggelar seminar Pariwisata Flores dan lokakarya dalam rangka Reuni Akbar Ikatan Almuni Syuradikara (IAS) Nusantara dan Perayaan HUT SMAK Syuradikara yang ke-65, Senin (20/8/2018) hingga Selasa (21/8/2018) di Aula SMK Pariwisata Syuradikara Ende.

Hadir dalam seminar dan lokarya itu itu para alumni SMAK dan SMK Syuradikara juga para pemerhati budaya dan pariwisata di Kabupaten Ende.

Kegiatan seminar itu dibuka oleh Bupati Ende, Ir Marsel Petu.

Bupati Ende, Ir Marsel Petu saat membuka seminar mengatakan bahwa sebagai Bupati, pihaknya meyakini kegiatan seminar yang mengangkat topik Tentang Pariwisata Flores ini, merupakan bagian dari Kepedulian komponen pendidikan Syuradikara.

Kepedulian untuk ikut memberikan kontribusi berupa pemikiran dan solusi konstruktif,  bagaimana seharusnya mengembangkan potensi Pariwisata khususnya di Pulau Flores.

Saat ini,  sektor jasa andalan penyumbang Pendapatan Asli Daerah bagi Kabupaten-Kabupaten di Pulau Flores.

Pelaksanaan Seminar Pariwisata Flores tentunya berangkat dari keinginan panitia yang menjadi bagian dari lembaga sekolah ini, akan berbagai potensi pariwisata yang dimiliki semua daerah di Pulau Flores.

Berbagai keunggulan dan keunikan tersendiri dimana apabila semuanya dikembangkan sebagai sebuah kawasan pariwisata, maka kedepannya pariwisata Flores akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk dikunjungi.

Selain kesiapan infrastruktur Pariwisata yang berkualitas, hal yang harus menjadi perhatian serius semua komponen pegiat dan pemerhati Pariwisata adalah ketersedian sumber daya manusia pariwisata Flores yang berkualitas, profesional dan terampil yang siap bekerja dan bersaing di Industri Pariwisata yang makin kompetitif.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved