Berita Kabupaten Sumba Barat

8 Paguyuban Jadi Peserta Karnaval di Sumba Barat

Peguyuban tersebut diantaranya dari Flores, Timor, Sabu, Rote, Alor, Jawa,Sumatera dan Sulawesi lengkap berbuasana adat daerah masing-masing.

8 Paguyuban Jadi Peserta Karnaval di Sumba Barat
POS KUPANG/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menerima para peserta carnaval, Senin (20/8/2018)

Laporan Reporter POS KUPANG, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Ratusan peserta mensemarakan kegiatan carnaval pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-73 tingkat Kabupaten Sumba Barat, Senin (20/8/2018) sore.

Para peserta carnaval yang terdiri pemerintah daerah dalam hal ini dinas, badan, kantor dan lainnya, sekolah serta peguyuban yang berdomisili di Sumba.

Peguyuban tersebut diantaranya dari Flores, Timor, Sabu, Rote, Alor, Jawa,Sumatera dan Sulawesi lengkap berbuasana adat daerah masing-masing.

Seperti disaksikan pos kupang, Senin (20/8/2018), para peserta carnaval secara resmi dilepas asisten III Setda Sumba Barat, Drs.Ibrahim Kedujawa dengan star dipertigaan jalan Puunaga, menuju lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta, sekitar 5 km.

Dalam sambutan singkatnya, Ibrahim meminta seluruh peserta carnaval berjalan tertib hingga finish di lapangan Gelora Pada Eweta.

Tampilan drum band SMK Kristen Waikabubak dan SMP Kristen Waikabubak menambah semarak jalannya acara carnaval tersebut.

Ketika tiba di lapangan Gelora Pada Eweta, satu persatu para peserta carnaval melintas depan panggung acara dan secara resmi diterima Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole didampingi Wakil ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H, Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.Ik, para pimpinan dinas dan undangan lainnya.

Acara tersebut berlangsung hingga pukul 17.30 wita. Dan dilanjutkan dengan acara pembukaan pameran pembangunan tahun 2018 yang berlangsung selama 10 hari.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help