Berita Nasional

Tiga Menteri Ini Masuk dalam Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf, Siapa Saja Mereka?

Tiga menteri Kabinet Kerja masuk dalam daftar anggota tim sukses bakal capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Tiga Menteri Ini Masuk dalam Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf, Siapa Saja Mereka?
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin, tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Tiga menteri Kabinet Kerja masuk dalam daftar anggota tim sukses bakal capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Siapa saja mereka?

Mereka ialah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

"Mengingat seluruh dokumen sudah diserahkan, persyaratan administrasi sudah diserahkan pada saat pendaftaran paslon, hari ini kami sekali lagi melengkapi susunan dan komposisi dari tim kampanye nasional," kata Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Baca: Kecelakaan Lalulintas, Arianto Terbaring Lemas di RSPP Betun

Saat ditanya apakah nama-nama yang disetorkan KPU itu bersifat final, Hasto mengatakan sesuai peraturan KPU nama-nama itu bisa diubah sehari sebelum masuk masa kampanye.

"Berdasarkan peraturan KPU susunan ini masih bisa diperbaiki, sampai satu hari menjelang pelaksanaan hari kampanye, yaitu pada tanggal 21 September," kata Hasto lagi.

Diberitakan sebelumnya, Koalisi partai pengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin belum menyerahkan nama ketua tim kampanye nasional (TKN), meski telah menyerahkan susunan anggota tim kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Sekretaris Hasto, pihaknya belum menyerahkan nama ketua lantaran kesibukan Jokowi mengemban tugas negara. Sehingga, sampai saat ini nama ketua TKN masih dipertimbangkan.

"Jadi kami berkonsultasi dengan beliau," kata Hasto di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

"Beliau lebih mengutamakan bangsa dan negara sehingga untuk susunan tim kampanye yang kami serahkan hari ini belum memasukkan posisi Ketua TKN," sambungnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved