Berita Kampung Gurusina

Permada Kupang Lakukan Geser Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Korban Kebakaran Gurusina

Sudah sepekan, aliran sumbangan datang sili berganti dari berbagai pihak kepada korban kebakaran kampung adat Gurusina.

Permada Kupang Lakukan Geser Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Korban Kebakaran Gurusina
ISTIMEWA
Seorang mahasiswa Permada mendatangi rumah salah satu orang tua Ngada yang ada di Kupang untuk menggalang datana membantu korban kebakaran Kampung Adat Gurusina.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Sudah sepekan, aliran sumbangan datang sili berganti dari berbagai pihak kepada korban kebakaran kampung adat Gurusina. Antusia ini juga menggerakan hari mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunam Mahasiswa Ngada (Permada) Kupang.

Permada melakukan aksi solidaritas berupa gerakan seribu (Geser) peduli Gurusina. Mereka mengumpulkan sumbangan berupa uang, perabot rumah tangga dan pakayan. Kegiatan ini dilakukan secara sukarelah oleh kelompok mahasiswa yang berada di Kota kupang.

Kordinator umum Rolan Nanga yang juga dalam kapasitas sebagai Sekretari Umum Permada Kupang mengatakan, kegiatan pengumpulan dana dan pakayan dilakukan dengan menggelar aksi di setiap perempatan lampuh merah di Jalan El Tari Kupang.

Tidak hanya itu, para mahasiswa tersebut juga mendatangkan langsung ke rumah-rumah warga. Mereka mendatamgi terlebih khusus, kepada rumah-rumah orang tua Ngada yang ada di Kota Kupang.

" Puji Tuhan selama sepekan kita telah mengumpul mengumpulkan uang sebesar 3.500.000 pakayan layak pakai sebanyak lima karung ukuran 50 kg. Nilai yang kami kumpul tentu jauh dari yang dibutuhkan, namun ini adalah wujud kepeduliam kami sebagai orang mudah yang mesti mengambil bagian dalam tragedi ini," tambahnya.

Ketua Umum Permada, Aris Lalu mengatakan, rencananya penyaluran akan dilakukan besok melalui pesawat. Gerakan Geser yang dilakukan Permada merupakan inisiatif dari seluruh anggota yang dimana tersebar di dua tempat yaitu Bajawa dan Kupang.

Gerakan yang dilakukan di Bajawa menghasilkan uang sebesar Rp. 2.675.000. Uang tersebut lansung digunakan untuk pengadaan konsumsi seperti energen 2 dus, telur 10 papan dan mie 19 dus.

" Dan kami lansung diserahkan pada hari itu juga, Selasa, (1/8/2018)," ungkapnya.

Aris mengatakan, pihaknya akan kembali menyerahkan bantuan tahap dua yang dilakukan oleh Permada yang berada di Kupang pada, Rabu (22/8/2018). (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help