Juara Gothia Cup China 2018

Pemain Tim Pelajar Terima Beasiswa Masing-masing Rp 14 juta dari Menpora

Apresiasi diberikan Menporakepada para pemain Tim Pelajar Indonesia U-16 masing-masing Rp 14 juta.

Pemain Tim Pelajar Terima Beasiswa Masing-masing Rp 14 juta dari Menpora
istimewa
Menpora, Imam Nahrawi pose bersama pemain dan ofisial Tim Pelajar Indonesia U-16 seusai pemberian beasiswa di Kemenpora, Jakarta, Senin (20/8/2018). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Apresiasi diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi kepada para pemain Tim Pelajar Indonesia U-16. Usai menjuarai turnamen Gothia China 2018, para pemain masing-masing diberi beasiswa senilai Rp 14 juta.

"Terima kasih atas perhatian dari Pak Menpora kepada para pemain. Kami tak menyangka akan mendapat perhatian yang begini tinggi. Semoga ini memotivasi para pemain untuk berlatih lebih bagus," kata Pelatih Kepala Tim Pelajar U-16, Maman Surayaman saat dihubungi dari Kupang, Senin (20/8/2018) malam.

Wakil Manager Tim Pelajar U-16, M Kusnaeni juga memberi apresiasi atas pemberian penghargaan ini. Dia mengaku terkejut ketika mengetahui akan ada beasiswa ini. "Salut dan terima kasih kepada Pak Menteri. Anak-anak mendapat perhatian yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwa sekecil apapun prestasi anak bangsa, pemerintah pasti menghargainya," kata Kusnaeni. **

Selain menjuarai Gothia Cup China 2018, pemain serbabisa sekaligus kapten Tim Pelajar U-16, Rizki Arohman, terpilih sebagai pemain terbaik Gothia Cup China 2018. Pemain jebolan Akademi Persib yang bisa beroperasi sebagai bek tengah atau gelandang bertahan ini, terpantau tim studi Gothia Cup China 2018 menjadi sosok sentral dalam timnya. Pemain joker Tim Pelajar itu dinilai memegang peranan penting dalam pola permainan.

Gelar pemain terbaik ini tentu memberi kredit tersendiri buat Rizki Arohman. Ia mengaku senang dan bangga. Apalagi Tim Pelajar U-16 bentukan Kemenpora hasil kompetisi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 ini, juga menjadi juara Gothia Cup China 2018 Boys 16.

"Terima kasih buat semua rekan-rekan satu tim yang selalu memberi dukungan. Sukses saya dan tim ini menjadi juara berkat kekompakan dan kedisiplinan bermain," tutur Rizki Arohman. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help