Berita Kabupaten Ende

Obyek Wisata di Ende Belum Dikembangkan Optimal, Ini Kondisinyal

obyek wisata di Kabupaten Ende belum dikembangkan optimal untuk meningkatkan PAD padahal Kabupaten Ende memiliki banyak obyek wisata untuk PAD.

Obyek Wisata di Ende Belum Dikembangkan Optimal, Ini Kondisinyal
pos kupang.com, romualdus pius
REMISI/Bupati Ende, Ir Marsel Petu menyerahkan remisi kepada pewakilan Napi, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Bupati Ende, Ir Marsel Petu mengatakan bahwa obyek wisata di Kabupaten Ende belum dikembangkan secara optimal untuk meningkatkan PAD padahal Kabupaten Ende memilki banyak obyek wisata yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan PAD.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Ir Marsel Petu kepada Pos Kupang.Com, di Ende, Senin (20/8/2018).

Baca: Mahasiswa UPG 1945 NTT Ikut Bersih Pantai Nunsui

“ Harus kita akui pula objek wisata tersebut umumnya belum dikembangkan secara bertahap kita akan terus melakukan pengembangan sektor ini, karena kedepan sektor ini diyakini menjadi pendongkrak utama PAD kita,”kata Bupati Marsel.

Terkait dengan pengembangan pariwisata ujar Bupati Marsel dinas Pariwisata Kabupaten Ende dalam tahun 2018 melakukan pembangunan 2 unit Bunga Low di Sao Ria Moni di Kecamatan Kelimutu.

Selain itu dilakukan kegiatan Parade Pesona Kebangsaan serta Soekarno Moon, Sepekan Festifal Danau Kelimutu, Tour de Flores, Pelestarian Situs termasuk didalamnya rumah Pengasingan, Bung Karno, Taman Renungan, Gedung Imakulata.

“Pada sektor ini kita patut berbangga, bahwa Kabupaten Ende memiliki potensi di bidang kepariwisatawan yang meliputi objek wisata alam , wisata budaya, dan wisata bahari,”kata Bupati Marsel.

Sedangkan untuk jumlah kunjungan wisatawan sampai tahun 2017 sebanyak 91.219 wisatawan asing maupun domestik (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved