Berita HUT Kemerdekaan RI

Karnaval Kota Kupang 2018, Satlantas Polres Kupang Kota Akan Alihkan Arus Lalin

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota akan memberlakukan pengalihan arus pada saat pelaksanaan Karnaval Kota Kupang

Karnaval Kota Kupang 2018, Satlantas Polres Kupang Kota Akan Alihkan Arus Lalin
POS KUPANG/RYAN NONG
Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi SIK di Markas Satlantas Polres Kupang jalan nangka Kota Kupang, Senin (20/8/2018) siang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

 POS-KUPANG.COM | KUPANG –Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota akan memberlakukan pengalihan arus pada saat pelaksanaan Karnaval Kota Kupang dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung Senin (20/8/2018) siang.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi SIK kepada Pos Kupang di ruang kerjanya pada Senin siang mengungkapkan, pihaknya akan mengalihkan lalu lintas di jalur yang menjadi rute pelaksanaan karnaval tahun 2018 untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan karnaval.

Rocky menjelaskan pihak Satlantas Polres Kupang Kota siap untuk menjaga dan mengamankan kelancaran pelaksanaan karnaval yang menjadi agenda tahunan ini.  

“Kita siap. Intinya kita siap untuk mengamankan dan menyukseskan acara karnaval hari ini,” ungkap perwira dengan dua balok di pundak ini meyakinkan.

Rocky menjelaskan, pihak Satlantas bersama tim dari Polres Kupang Kota akan melaksanakan tugas pengamanan jalur, penjagaan simpul jalan utama serta pengalihan arus lalu-lintas untuk memastikan kelancaran pelaksanaan karnaval.

“Berdasarkan sprint dari Kapolres Kupang Kota, untuk karnaval ini kita lakukan pengamanan jalur untuk kegiatan, penjagaan simpul jalan, serta pengalihan arus. Ini kita lakukan bersama tim dan seluruh anggota Lalu Lintas,” jelasnya.  

Ia menyatakan tidak ada jalur atau titik yang rawan, karena itu semua titik dilakukan penjagaan yang sama.

“Tidak ada yang rawan, untuk semua jalur yang dilewati akan dilakukan pengalihan arus, termasuk jalur-jalur ramai seperti di daerah Kuanino,” tambahnya.

Oleh karena itu sebanyak 81 personel Satlantas Polres Kupang Kota akan disiagakan untuk memastikan kegiatan ini berlangsung tertib dan sukses.

Titik start karnaval hari ini dimulai dari Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, melalui rute jalan El Tari,belok kanan melalui Jalan Suharto, jalan Jenderal Sudirman, Mohamad Hatta, Berbelok ke kanan melewati Halte kemudian melalui jalan Ahmad Yani hingga finish di Stadion Merdeka Kupang. (*)

 

 
 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved