Berita NTT

Hanya Ada Satu Tanggapan Masyarakat soal DCS

Sudah ada satu tanggapan atau masukan dari masyarakat menyangkut salah satu bacaleg dari Partai Perindo di daerah pemilihan (dapil) 7

Hanya Ada Satu Tanggapan Masyarakat soal DCS
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Thomas Dohu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS -KUPANG.COM/KUPANG --- Baru ada satu tanggapan terhadap pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) DPRD NTT oleh KPU NTT. Tanggapan itu ditujukan kepada salah satu bacaleg dari Partai Perindo terkait masalah ijazah.

Hal ini disampaikan Ketua Divisi Teknis KPU NTT, Thomas Dohu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (20/8/2018).


Baca: Diduga Menyewa PSK, 4 Atlet Jepang Dipulangkan dari Asian Games

Menurut Thomas, setelah melakukan verifikasi berkas atau dokumen bacaleg ‎sejak tanggal 1-7 Agustus 2018, kemudian dilanjutkan dengan penyusunan dan penetapa,, baru ada satu tanggapan terhadap DCS.

"Sudah ada satu tanggapan atau masukan dari masyarakat menyangkut salah satu bacaleg dari Partai Perindo di daerah pemilihan (dapil) 7 ," kata Thomas.

Ditanyai, soal apa materi tanggapan, ia menjelaskan, masukan yang diterima KPU NTT itu berupa tanggapan soal ijazah dari salah satu bacaleg DPRD NTT dari Partai Perindo NTT.

"Ada satu masukan terkait ijazah dari bacaleg di Dapil 7 dari Partai Perindo.
Tentu masukan ini kita akan sampaikan ke parpol untuk mendapat klarifikasi," katanya.

Dikatakan, KPU NTT akan menyampaikan ke parpol untuk mengklarifikasi pada 22-28 Agustus 2018 mendatang.

Thomas enggan menyampaikan identitas bacaleg yang ijazahnya mendapat tanggapan, karena akan ada waktu atau ruang bagi KPU untuk menyampaikan setelah ada klarifikasi dari yang bersangkutan.

"Jadi tanggapan masyarakat itu mempertanyakan soal syarat calon, karena menurut masyarakat ada salah satu bacaleg yang bermasalah soal ijazah," ujarnya.
Thomas mengatakan, KPU NTT akan meminta klarifikasi dari Parpol terhadap kasus tersebut.

Sementara itu, untuk Partai Berkarya NTT, pihaknya sudah diundang mengikuti mediasi yang digelar oleh Bawaslu NTT di Kantor Sentral Gakumdu.

"Kami akan menjelaskan, semua proses yang kami lakukan sampai menyatakan bacaleg dari Partai Berkarya di Dapil 3 Tidak Memenuhi syarat (TMS). Apabila dalam mediasi itu menemui jalan keluar bersama, maka kami akan bangun bersama dengan Partai Berkarya NTT di hadapan Bawaslu NTT," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved