Berita Sumba Barat Daya

BNI 46 Waitabula Bersama PPI Australia Dukung Komunitas JRUK Sumba Bumingkan Gerakan Literasi

Bank BNI 46 cabang Waitabula menyalurkan bantuan LCD Proyektor, Lemari Buku, Rak Buku, Papan White Board, Karpet dan perlengkapan tulis menulis

BNI 46 Waitabula Bersama PPI Australia Dukung Komunitas JRUK Sumba Bumingkan Gerakan Literasi
istimewa
Suasana penyerahan bantuan kepada Jruk Sumba oleh BNI 46 Waitabula dan PPIA di Sumba Barat Daya, Sabtu (18/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Masih dalam suasana hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke - 73, Sabtu 18 Agustus 2018 bertempat di Rumah Baca Sanggar Tari Wanno Tura, Jalan Rumah Budaya, Desa Weelonda Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya – NTT, Bank BNI 46 cabang Waitabula menyalurkan donasi berupa LCD Proyektor, Lemari Buku, Rak Buku, Papan White Board, Karpet dan perlengkapan tulis menulis lainnya kepada Komunitas JRUK Sumba.

Baca: Mahasiswa STKIP Ruteng Bunuh Diri di Rumahnya

Donasi yang diterima oleh komunitas JRUK Sumba ini akan disalurkan kepada beberapa taman baca masyarakat yang berada dibawah naungan komunitas JRUK Sumba.

Baca: Penjelasan Kapolsek Aesesa Terkait Dua Bocah Tenggelam di Kali Aemau Nagekeo

Kerja kolabarasi ini merupakan insiasi dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) yang mengadakan sebuah program bantuan sosial guna mendorong kemajuan Pendidikan di Kawasan timur Indonesia, program ini diluncurkan pada bulan januari 2018.

Adapun nama program ini adalah “Improving Papua and East Nusa Tenggara Education” atau disingkat IMPACT.

Kawasan Indonesia timur yakni papua dan NTT dipilih sebagai sasaran dari program ini.

Menurut Harfi Qurrota Hanani selaku Charity Manager PPI Australia 2017-2018 mengatakan saya mewakili teman-teman PPI Australia kepengurusan 2017-2018, khususnya dari Divisi Charity Project sangat berbahagia atas bantuan dari BNI untuk adik-adik di Indonesia Timur termasuk adik-adik di JRUK Sumba.

"Kami berharap bantuan fasilitas belajar mengajar ini dapat mendukung proses belajar adik-adik di taman baca menjadi lebih menyenangkan," ungkap Nina, sebagaimana siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Senin (20/8/2018).

Nina mengatakan kegiatan ini juga melibatkan beberapa alumni PPIA yang sudah kembali ke tanah air.

Petrus P. Lewar, S.P selaku kepala BNI Cabang Pembantu Waitabula menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI dalam dunia Pendidikan sekaligus mewujudkan visi dan misi BNI sebagai agen pembangunan dan lebih dari itu adalah panggilan nurani untuk bersama-sama dalam membangun dunia Pendidikan di pulau sumba.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help