Berita Manggarai

BLUD RSUD Ruteng Harus Punya Dokter Spesialis dan Penunjang. Kenapa Ya !

Manajemen RSCM akan mengirim tim guna melakukan pemantauan sehingga pelayanan di RSUD Ruteng bisa berjalan sesuai harapan masyarakat.

BLUD RSUD Ruteng Harus Punya Dokter Spesialis dan Penunjang. Kenapa Ya !
POS KUPANG/ARIS
Direktur BLUD RSUD dr. Ben Mboy Ruteng

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Saat ini BLUD RSUD dr. Ben Mboy Ruteng sudah menjadi RSU tipe rujukan regional. Oleh karena itu pihak rumah sakit kini sudah melakukan kerjasama dengan RSU Cipto Mangun Kusomo (RSCM) Jakarta agar bisa membantu mendatangkan dokter spesialis guna melayani pasien.

"Dengan naiknya status menjadi rumah sakit tipe c maka yang dibutuhkan adalah dokter spesialis dan penunjang. Untuk Dokter spesialis harus masing-masing dua dokter. Yang dibutuhkan sekarang spesialis anak sudah ada satu perlu tambah satu lagi. Dokter penyakit dalam sudah ada tapi perlu satu lagi termasuk kebidanan dan kandung harus tambah satu lagi. Dokter peunjang harus ada yakni radiologi, anatesis dan patalogi klinik. Kami sudah kerjasama dengan RSCM Jakarta. Ini persyaratan sehingga harus dipenuhi," kata Direktur BLUD RSUD dr. Ben Mboy, dr. Elisabeth F. Adur, Sp.PK, M.Kes yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/8/2018) pagi.

Ia menjelaskan, manajemen RSCM akan mengirim tim guna melakukan pemantauan sehingga pelayanan di RSUD Ruteng bisa berjalan sesuai harapan masyarakat.

"Setelah penandatanganan kerjasama mereka akan ke Ruteng untuk melakukan pemantauan," ujar dr. Ida, sapaan setiap hari Direktur RSUD Ruteng.

Ia mengungkapkan, Pemkab Manggarai pun saat ini sudah mengirim dokter umum guna mengambil spesialis dan tahun ini sudah selesai sehingga bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Ada dokter umum yang merupakan putera Manggarai sedang mengambil spesialis. Kalau dokter umum di RSU ada 10 dan dokter gigi tiga orang," papar dr. Ida. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved