Berita Kabupaten Kupang

Baru 3.509 Anak di Kupang Tengah Diimunisasi Rubella

Tim Kesehatan dari Puskesmas Tarus sejak pencanangan imunisasi campak dan vaksin rubella oleh Camat Kupang Tengah

Baru 3.509 Anak di Kupang Tengah Diimunisasi Rubella
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Petugas kesehatan dari Puskesmas Tarus ketika memberikan imunisasi bagi siswa di SD Oelbubuk tanggal 1 Agustus 2018.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM | TARUS - Tim Kesehatan dari Puskesmas Tarus sejak pencanangan imunisasi campak dan vaksin rubella oleh Camat Kupang Tengah, sejak tanggal 1 Agustus bergerilya memberikan pelayanan ke sekolah-sekolah.

Pasalnya, untuk Kecamatan Kupang Tengah, target pelayanan imunisasi adalah 14.000-16.000 anak pada Agustus-September 2018. Saat ini sudah tercatat 3.509 anak sekolah yang dilayani dan inj sepanjang Agustus dan September tim fokus pada anak putus sekolah dan posyandu.

Baca: Mahasiswa Baru FST Undana Kupang Harap Fasilitas dan Pelayanan Optimal

Kepala Puskesmas Tarus, drg. Imelda Sudarmadji kepada POS-KUPANG.COM, Senin (20/8/2018) menjelaskan, sejak tanggal 1 Agustus sampai saat ini sasaran yang sudah diimunisasi sudah 3.509 siswa.

Tim berkunjung dari sekolah ke sekolah untuk memberikan pelayanan imunisasi. Pada Agustus ini sasaran di sekolah sebanyak 74 sekolah dan tim sudah turun ke 15 sekolah.

Sedangkan September sasaran pada 48 posyandu ditambah dengan anak yang putus sekolah..

"Target yang harus dicapai adalah 14.000-16.000 anak. Kami dikasih waktu Agustus - September sehingga kami akan bekerja ekstra keras. Setiap hari tim terus melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah. Kami juga mengharapkan pihak sekolah dan orangtua untuk membantu mendorong anaknya untuk bisa mendapat imunisasi rubella ini," jelas Imelda.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang menargetkan 16.000 anak di daerah ini mendapatkanpenyuntikan imunisasi vaksin campak dan rubella (MR).

Kegiatan imunisasi yang dijadwalkan tanggal 1 Agustus-30 September ini sudah dicanangkan untuk Kecamatan Kupang Tengah tanggal 1 Agustus di Desa Oelnasi.

Camat Kupang Tengah, Ridolf Talaan, kepada Pos Kupang, Kamis (2/8/2018) mengatakan, terkait dengan virus campak dan rubella, secara nasional telah dicanangkan. Untuk Kecamatan Kupang Tengah, dirinya sudah mencanangkannya terpusat di Desa Oelnasi dan diikuti ratusan siswa SD-SMP, TK-PAUD.

Pihak kecamatan menghadirkan tim kesehatan dari puskesmas untuk mulai melakukan pelayanan kepada anak-anak dengan mengambil tempat yang bisa dijangkau peserta dari desa-desa.

"Kami sudah canangkan imunisasi campak dan rubella tanggal 1 Agustus diDesa Oelnasi, Kupang Tengah. Kita atur satu minggu tim kesehatan bisa melayani anak-anak di 6 desa. Ini karena waktu pelaksanaan cukup singkat tanggal 1 Agustus-30 September. Sasarannya pada siswa SD-SMP-TK-Paud juga posyandu," katanya.

Menurut Ridolf, target pelayanan imunisasi di Kecamatan Kupang Tengah adalah 16.000 anak. Dengan waktu yang ada diharapkan target dapat terpenuhi dan diharapkan kepada semua orangtua untuk mengikuti kegiatan imunisasi ini karena sangat membantu tumbuh kembang anak. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help