Berita Ngada

Ini Penjelasan KPU Ngada Terkait Pengumuman DCS

Sampai saat ini KPU Ngada belum mendapatkan tanggapan atau masukan dari masyarakat terkait pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) Bacaleg

Ini Penjelasan KPU Ngada Terkait Pengumuman DCS
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Jubir KPU Ngada, Aloysius Raubata. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Sampai saat ini KPU Ngada belum mendapatkan tanggapan atau masukan dari masyarakat terkait pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) Bacaleg DPRD Ngada.

Juru Bicara KPU Ngada, Aloysius Raubata, kepada POS KUPANG.COM, mengatakan, pihaknya masih menunggu hingga 22 Agustus 2018.

Baca: Cristiano Ronaldo Memulai Debutnya di Juventus, Inilah 4 Hal Menarik Saat Melawan Chievo Verona

Ia mengaku KPU tetap pada prinsipnya yaitu mengikuti tahapan dan jadwal yang ada.

"Sampai H-3 pengumuman DCS tingkat Kabupaten Ngada belum ada masukan atau tanggapan mas yarakat terkait pengumuman ini. KPU Ngada masih tetap menunggu sampai batas akhir di tanggal 22 Agustus. Apabila ada, KPU Ngada akan lakukan penelusuran atau klarifikasi terhadap parpol yang mengajukan Bacaleg yang. Dan kalau terbukti Bacaleg tersebut maka harus diganti di masa perbaikan menuju DPT nanti," ujar Raubata, Minggu (19/8/2018).

Ia mengaku tentu KPU harus berkoordinasi dengan Parpol yang mengajukannya. Sebelum penetapan DCT di bulan September nanti.

"Kami berharap DCS yang sudah diumumkan melalui media cetak mendapat respon dari masyarakat agar DCT nanti ketika ditetapkan tidak menuai persoalan dikemudian hari," ujar Raubata.

Ia menyebutkan di KPU Ngada ada 271 DCS Bacaleg DPRD.

"Total 271, perempuan 109 dan perempuan ada 162 orang. Itu dari 12 Parpol yang akan merebut 25 kursi di DPRD Ngada," papar Raubata. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help