Berita Provinsi NTT

Gubernur Sulsel Restui Jubirnya Jadi Caleg PDIP Dapil NTT 2

Gubernur terpilih Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Dr. Nurdin Abdullah, M.Agr memberi restu ke Juru Bicaranya Yohanis Fransiskus Lema

Gubernur Sulsel Restui Jubirnya Jadi Caleg PDIP Dapil NTT 2
ISTIMEWA
Gubernur terpilih Sulsel Prof. Dr. Nurdin Abdullah, M.Agr saat foto bersama dengan Ansy Lema disuatu kesempatan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gubernur terpilih Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Dr. Nurdin Abdullah, M.Agr memberi restu ke Juru Bicaranya Yohanis Fransiskus Lema untuk maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan.

Yohanis Fransiskus Lema maju di Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 2 yang meliputi 12 Kabupaten/Kota yang tersebar di Pulau Timor, Pulau Sumba, Pulau Rote dan Pulau Sabu.

Di mata Bupati Bantaeng dua periode tersebut, Yohanis Fransiskus Lema yang akrab disapa Ansy Lema merupakan sosok anak muda cerdas, idealis, enerjik dan memiliki spirit melakukan perubahan untuk daerahnya ke arah lebih baik.

Baca: Datang Kendarai Sepeda Motor, WNA Sebut Jokowi Seperti Tom Cruise

Ansy salah satu tokoh muda kawasan Timur Indonesia yang perlu didukung untuk berkiprah membawa kemajuan bagi daerahnya. Bahkan, saat mengetahui Jubirnya ingin maju menjadi Wakil Rakyat, Nurdin Abdullah mengaku senang dan memberi dukungan penuh.

"Tentu saya senang, dia (Ansy) mau maju jadi caleg, apalagi ia mewakili generasi muda, lahir dari dunia kampus dan berlatar belakang aktivis. Ansy sosok anak muda berintegritas dan memiliki kapasitas intelektual. Ini modal penting melakukan perubahan demi kemajuan daerahnya," ujar Guru Besar Fakutas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) ini.

Nurdin menambahkan, hal yang patut diapresiasi karena Ansy mau pulang kampung setelah sekian lama berkiprah di level nasional. Dan tentu, sangat jarang ada anak muda mau melakukan hal demikian.

Doktor jebolan Kyusu University, Jepang ini mendukung Ansy maju karena menurutnya kursi Parlemen harus semakin banyak diisi generasi muda cerdas dan idealis.

Ia bersyukur bisa mengenal dan bekerja sama dengan anak-anak muda cerdas, kreatif dan ulet seperti Ansy dan teman-temannya yang tergabung dalam Patra Government Relations (PGR), sebuah lembaga Kajian dan Konsultasi Politik yang mendampinginya sepanjang pra, saat dan pasca Pilgub Sulsel.

Nurdin mengaku hingga kini Ansy dan timnya masih aktif membantu dirinya dan Wakil Gubernur (Wagub) terpilih Andi Sudirman Sulaiman menyiapkan konsep kerja bagi Tim Transisi agar proses transisi berjalan baik di Sulawesi Selatan.

Halaman
123
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help