Berita Kabupaten Flores Timur

Bupati Flotim Ingin Sekolah Contohi SDK Lewokluok Berseragam Kain Tradisional

Sekolah Dasar Inpres di Lewokluok Flores Timur ternyata telah mewajibkan anak-anak memiliki seragam berkain tenun tradisional.

Bupati Flotim Ingin Sekolah Contohi SDK Lewokluok Berseragam Kain Tradisional
pos kupang.com, feliks janggu
Hadiri Konser - Bupati Flotim Anton Hadjon menghadiri konser digelar Komunitas Pariwisata Demon Pagong di Embung Lewokluok Sabtu malam (18/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Sekolah Dasar Inpres di Lewokluok Flores Timur ternyata telah mewajibkan anak-anak memiliki seragam berkain tenun tradisional.

Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon saat membuka konser akustik di embung desa Lewokluok Sabtu (18/8/2018) memuji kepala SDK Lewokluok.

Bupati Anton mengungkapkan telah menerbitkan peraturan bupati mewajibkan pelajar di Flotim memiliki seragam bermaterial kain tenun Flotim.

Untuk SD, Bupati Anton ingin menjadikan seragam SDK Lewokluok sebagai model untuk semua seragam SD di Flotim.

Bupati Anton berharap dengan perbub itu, pasaran tenun masyarakat akan semakin banyak terserap di pasaran termasuk di sekolah.

Dampak lanjutan diharapkan diciptakannya lapangan kerja baru di desa yakni munculnya para penjahit baru di desa yang bisa menawarkan jasa menjahit.

Di desa Lewokluok sendiri, baru empat penjahit lokal dan melayani kebutuhan masyarakat untuk menjahit seragam sekolah para pelajar. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved