Berita Kabupaten Kupang

Belum ada Keberatan Warga untuk 574 Caleg

Sampai sekarang belum ada keberatan dari masyarakat terkait DCS. Masa uji publik sampai tanggal 21 Agustus. Kami masih tetap tunggu,

Belum ada Keberatan Warga untuk 574 Caleg
istimewa
Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS KUPANG.COM, OELAMASI -Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi batas waktu hingga 21Agustus untuk uji publik terhadap calon legislatif yang masuk dalam daftar calon sementara (DCS). Khusus di Kabupaten Kupang sebanyak 564 calon legislatif (caleg) yang terdiri dari laki-laki sebanyak 360 orang dan perempuan 204 orang saat ini masuk dalam daftar calon sementara (DCS). Hingga kini belum ada keberatan yang masuk di KPU Kabupaten Kupang.

Ketua KPU Kabupaten Kupang, NTT, Hans Ch Louk melalui Komisioner Divisi Hukum, Elyaser Lomi Rihi, STP menyampaikan hal ini kepada Pos Kupang, Sabtu (18/8/2018).
Ely menuturkan, pada pileg 2019 nanti, para caleg akan bertarung di 4 daerah pemilihan (dapil) untuk merebut 40 kursi di DPRD setempat.

Total yang didaftarkan partai politik peserta pileg di daerah ini sebanyak 572 orang dari 16 parpol. Sampai tanggal 18 Agustus ini belum satupun warga ataupun elemen lainnya menyampaikan keberatan atas caleg DCS.

"Sampai sekarang belum ada keberatan dari masyarakat terkait DCS. Masa uji publik sampai tanggal 21 Agustus. Kami masih tetap tunggu," jelas Ely.

Sebelumnya Ely menyampaikan bahwa setelah di lakukan Penelitian serta verifikasi Dokumen ditemukan ada 8 yang tidak memenuhi syarat (TMS). Untuk itu maka Jumlah DCS sesungguhnya di Kabupaten Kupang adalah 564 orang terdiri dari Laki laki 360 orang dan Perempuan 204 orang.

"Mereka berasal dari 16 partai pengusul. Di Kabupaten Kupang untuk pileg ini merebut 40 kursi dengan jumlah dapil 4. Rinciannya, DAPIL 1, 12 Kursi, DAPIL 2, 11 kursi, DAPIL 3, 9 kursi dan DAPIL 4, 11 kursi.," jelas Ely.(*

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help