Berita HUT Kemerdekaan RI

Wily Ajak Pelajar Lestari dan Tetap Jaga Budaya Khas Nagekeo

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nagekeo melalui bidang kebudayan menggelar lomba seni budaya antar Sanggar di tingkat Kabupaten Nagekeo.

Wily Ajak Pelajar Lestari dan Tetap Jaga Budaya Khas Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana penyerahan hadiah di Lapangan Berdikari Mbay Kabupaten Nagekeo, Jumat (17/8/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nagekeo melalui bidang kebudayan menggelar lomba seni budaya antar Sanggar di tingkat Kabupaten Nagekeo.

Perlombaan itu berupa tarian daerah, lomba nyanyi solo dari tingkat SD hingga SMA se Kabupaten Nagekeo.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas P dan K Kabupaten Nagekeo, Wily Lasa, kepada POS KUPANG.COM, mengatakan, Lomba Seni Budaya tingkat Kabupaten Nagekeo 13-15 Agustus 2018.

Peserta yang menjadi jawara sudah diberikan hadiah usai upacara bendera memperingati HUT RI ke- 73 di Lapangan Berdikari Mbay.

"Penyerahan hadiah piala dan bonus tambahan dari sponsor dilaksanakan pada apel 17 Agustus 2018 di lapangan Berdikari Mbay oleh bapak bupati Nagekeo Drs. Elias Djo.

Dengan ajang perlombaan ini mari kita orang Nagekeo terus berkarya dan berkreasi sehingga roh seni budaya Nagekeo tidak tenggelam oleh tergerusnya kesenian dan budaya asing," papar Wily, Sabtu (18/8/2018).

Ia memohon dukungan dan keterlibatan semua pihak untuk bisa melestarikan budaya Nagekeo.

Sebab kalau dilakukan oleh masing-masing rupanya agak sulit. Sehingga butuh semua pihak. Sudah saatnya untuk merawat dan melestarikan budaya Nagekeo.

"Kami butuh dukungan dan kepedulian serta keterlibatan semua pihak baik pemerintah, pelaku seni dan masyarakat," ujar Wily.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help