Berita Kampung Gurusina

Usai Apel Gelar Doa Bersama Di Kampung Gurusina

Usai upacara bendera HUT RI ke - 73 di Kampung Adat Gurusina Kecamatan Jerebu'u Kabupaten Ngada dilanjutkan dengan perayaan Ekaristi

Usai Apel Gelar Doa Bersama Di Kampung Gurusina
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana di Kampung Gurusina Jerebu'u Kabupaten Ngada, Jumat (17/8/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Usai upacara bendera HUT RI ke - 73 di Kampung Adat Gurusina Kecamatan Jerebu'u Kabupaten Ngada dilanjutkan dengan perayaan Ekaristi di tengah kampung, Jumat (17/8/2018).

Perayaan Ekaristi dalam rangka HUT bersamaan dengan misa penguatan dan dukungan kepada warga korban musibah kebakaran Gurusina.

Siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, dari Pendim Ngada, Sabtu (18/8/2018) menyebutkan, misa dimpimpin oleh Romo Tedi dari Seminari Mataloko.

Dalam kotbahnya Romo Tedi menyampaikan bahwa kebakaran tersebut murni karena musibah dan seluruh warga Gurusina pun bersepakat bahwa kabakaran tersebut adalah musibah.

"Kami disni berdoa dan memohon agar dosa-dosa kami diampuni dan ketuk lah pintu hati bagi orang-orang agar dapat membantu kami. Untuk itu sangat dibutuhkan bantuan dan dukungan khususnya dari Pemerintah sehingga dapat mewujudkan harapan warga yang menjadi korban. Dalam Doa kami ini agar semoga melalui peristiwa ini mereka bahu membahu dapat kembali berusaha membangun sa'o (rumah adat)," ungkap Romo Tedi.

Usai perayaan misa dilakukan penyerahan bantuan dari Dandim 1625/Ngada, Letkol Inf I Made Putra Suartawan.

Dandim 1625/Ngada, Letkol Inf I Made Putra Suartawan, menyampaikan sangat prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudari kami disini.

"Disini saya akan menyalurkan bantuan dari Korem 161/WS, Persit KCK Koorcab Korem 161/WS dan Kodim 1625/Ngada. Mari kita bersama sama berdoa dan jangan melihat ataupun menunggu bantuan yang datang, akan tetapi kita harus tetap berusaha membangun rumah sementara," ujar Dandim Ngada.

Usai acara Dandim langsung kembali ke Bajawa dan situasi saat ini di lokasi masih kondusif.
Hingga saat ini masih banyak bantuan yang berdatangan.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved