Berita Kota Kupang

STAKN Kupang Usulkan 18 Dosen Ikut Program Beasiswa Doktoral

Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAKN) Kupang usulkan 18 dosennya untuk mengikuti program beasiswa doktoral di Korea Selatan, Filipina dan Belanda.

STAKN Kupang Usulkan 18 Dosen Ikut Program Beasiswa Doktoral
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Rektor STAKN, Dr. Harus Natonis, M. Si di ruang kerjanya, Selasa (26/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAKN) Kupang usulkan 18 dosennya untuk mengikuti program beasiswa doktoral di Korea Selatan, Filipina dan Belanda.

Rektor STAKN, Dr. Harus Natonis, M. Si menjelaskan ke 18 dosen tersebut adalah dosen di STAKN yang mengampu mata kuliah, Psikologi, pendidikan Agama Kristen yang dan Bank dan Musik.

Selama dua hari terakhir ini, sejak kemarin (17/8 /2018) - sampai hari ini (18/8 /2018) mereka mengikuti tes wawancara oleh tim seleksi di hotel On The Rock, Kupang.

Baca: PKS Juga Ajukan Sengketa DCS ke Bawaslu NTT

'Yah sudah dua hari 18 dosen ini ikut tes wawancara. Hari ini masih lanjut untk beberapa yang belum wawancara,' ungkapnya, saat di temui POS-KUPANG.COM, di sela kesibukannya mendampingi para dosen mengikuti wawancara.

Harun menjelaskan, program ini adalah program pemerintah melalui Direktorat Bimas Kristen, untuk seluruh Sekolah Tinggi Agama Kristen baik swasta maupun negri.

Ia berharap sekurang-kurangnya 10 dosen dari STAKN bisa lolos dalam wawancara.

Sementara itu, pihaknya sejauh ini selalu memberikan dukungan moril kepada para dosen agar mereka mempersiapkan diri sebaiknya-baiknya menjelang wawancara.

Ia mengatakan dirinya sangat senang dengan program ini. 'Ini adalah kesempatan bagi STAKN Kupang untuk meningkatkan SDM pengajar, saya harap semuanya bisa berjalan sesuai harapan,' ungkapnya.

Tim seleksi yang mewawancarai para dosen antara lain, Prof. Dr. John T. Titaley, Prof. Dr. Jacobus W. Mosse, Dr. Achmad Sayid, Dr. Pontus Sitorus, dan Dr. Suwarso. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved