Berita HUT Kemerdekaan RI

Setelah Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Residivis Curanmor Kembali Ditangkap

Nasib malang benar-benar dialamatkan kepada Yohanes Tafuli (24) warga Kampong Oemolo Desa Nasi Kecamatan Amanuban Utara

Setelah Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Residivis Curanmor Kembali Ditangkap
POS KUPANG/RYAN NONG
Yohanes Tafuli (24) yang mendapatkan remisi bebas pada HUT Proklamasi RI ke-73 langsung ditangkap tim Buser Polres Kupang Kota pada Jumad (17/8/2018) siang akibat terlibat kasus Pencurian sepeda motor.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG –- Nasib malang benar-benar dialamatkan kepada Yohanes Tafuli (24) warga Kampong Oemolo Desa Nasi Kecamatan Amanuban Utara Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Betapa tidak, kegembiraan yang baru saja ia rasa setelah mendapatkan remisi bebas dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-73 tidak bertahan hingga sejam.

Yohanes yang pada hari Jumad (17/8/2018) pagi mendapatkan remisi umum bebas (RU.II) bersama dengan lima rekannya dari Lapas Kelas II Kupang, tidak dapat menghirup udara bebas lebih dari satu menit setelah saat keluar dari gerbang lembaga pemasyarakatan terbesar di NTT sekira pukul 13.30 Wita itu, langsung ditangkap oleh tim Buru Sergap Polres Kupang Kota yang telah menunggunya sejak beberapa jam sebelumnya.

Yohanes yang dibebaskan dengan Surat Lepas Nomor Surat : W22.EA.PK.01.01.02 - 111 Tahun 2018 itu tidak bisa berkutik ketika enam orang anggota Buser yang berpakaian preman langsung menunjukkan surat penangkapan kepadanya, dan memegang tangannya untuk membawanya menuju mobil taxi yang sudah menunggu di tempat parkir yang tak jauh dari situ.

Yohanes pun tak bisa mengelak. Ia ditangkap atas tuduhan tindak pidana pencurian sepeda motor yang dilaporkan di Polres Kupang Kota pada 6 Mei 2017 dengan nomor surat LP/B/401/V/2017/SPK Resor Kupang Kota. Pemandangan itu pun menjadi tontonan pengunjung yang berada di sekitar gerbang Lapas.

Sebelumnya, Yohanes menjalani masa pemasyarakatan karena terbukti terlibat kasus pidana pencurian di wilayah Kabupaten Kupang. Saat ini, Yohanes telah dibawa ke Polresta Kupang Kota untuk menjalani pemeriksaan oleh Satuan Reskrim Polres Kupang Kota. (*)


 



Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help