Berita Sumba Barat

Pemuda Sumba Barat Pentaskan Drama Kolosal, Dipuji Bupati dan Wakil Bupati

Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole dan Marthen Ngailu Toni, SP memuji kreativitas pemuda pelajar

Pemuda Sumba Barat Pentaskan Drama Kolosal, Dipuji Bupati dan Wakil Bupati
POS KUPANG.COM/GERARDUS MANYELLA
Bupati, Wabup, pimpjnan Dewan dan Forkopimda foto bersama pemeran drama kolosal. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gerardus Manyela

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole dan Marthen Ngailu Toni, SP memuji kreativitas pemuda pelajar yang mementaskan drama kolosal soal kebhinekaan dan perjuangan kemerdekaan dalam rangkaian upacara HUT Kemerdekaan Ri ke-73 di Lapangan Manda Elu, Jumat (17/8/2018).

Apel yang dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Gregorius HBL Pandango, SE dan Daniel Bili, S. H, Forkopimda pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pelajar serta madyarakat umum dipimpin langsung Bupati, Niga Dapawole.

Dalam amanatnya, Bupati Niga mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan, kerharmonisan serta toleransi dalam membangun Kabupaten Sumba Barat, Provinsi NTT dan bangsa Indonesia.

Baca: Rumah Warga Wolomeze Hangus Terbakar, Bendera Merah Putih Tetap Berkibar di Depan Rumah

Niga mengajak seluruh komponen masyarakat bahu membahu membangun Sumba Barat agar lebih maju lagi. Sumba dan Sumba Barat yang merupakan pulau terindah dunia, harus diisi dengan pembagunan agar masyarakat dapat menikmatinya.

Pemerintah, kata Niga, terus berupaya menyiapkan sarana dan prasarana pendukung sepetti jalan, jembatan, air bersih, pendidikan, kesehatan dan lainnya agar rakyat babgkit dan keluar dari keterpurukan ekknomi.

Kepada para pelajar, Bupati Niga mengingatkan agar rajin belajar,menumbuhkan budi lekerti agar tumbuh menjadi generasi yang berkualitas, berbudi pekerti dan memiliki daya saing handal dalam menghadapi kemajuan teknologi dan perkembangan dunia.

Usai apel diisi dengan drumband dan maching band dari pelajar dan ditutup dengan drama kolosal yang dibawakan pemuda pelajar bersama polisi dari Polres Sumba Barat.

Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni memberi apresiasi terhadap kreativitas pelajar baik yang mementaskan drumband dan maching band maupun drama kolosal dengan bendera merah putih di tangan.

Apresiasi Bupati, Wabup, Pimpinan DPRD dan Forkopimda diwujudkan dengan turun dari pkdium foto bersama dan menyalami satu persatu pemeran drama yang disutradarai Yuston Pandanga tersebut.

Beberapa pelajar yang ditemui di sela-sela upacara mengaku senang dan bangga terhadap rangkaian upacara tersebut. (*)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved