Berita Kabupaten Sumba Barat

Pasar Sepih, Pedagang Tinggalkan Pasar Hoba Komi

Suasana pasar Hoba Komi di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, SBD sepih. Benar-benar suasana kosong melompong

Pasar Sepih, Pedagang Tinggalkan Pasar Hoba Komi
POS KUPANG/PETRUS PITER
Suasana pasar Hoba Komi di Desa Pogo Tena, Kec.Loura, SBD sepih. Para pedagang telah meninggalkan pasar itu. Tenda2 jualan kosong penghuninya. Foto Sabtu (18/8/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Suasana pasar Hoba Komi di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, SBD sepih. Benar-benar suasana kosong melompong. Tidak seperti biasanya ramai para penjual dan pembeli.

Seperti disaksikan pos kupang, Sabtu (18/8/2018) pagi, semua los jualan didalam pasar, tenda-tenda darurat jualan pedagang disekeliling pasar kosong. Hanya satu sampai dua pedagang saja yang masih bertahan. Itupun adalah pedagang warga sekitar.

Kondisi iru terjadi selama sebulan terakhir. Para pedagang tersebut meninggalkan pasar Hoba Komi dan kembali berjualan di Pasar lama Rada.Mata.

Suasana itu berbeda dengan pasar Hewan Hoba Komi yang berada sekitar 50 meter ke arah timur. Semenjak pagi hari, suasana pasar sudah ramai.

Para pedagang mulai berdatangan membawa hewan seperti kerbau dan kuda untuk dijual. Sedangkan khusus pedagang babi, sudah membuat kandang di pasar sehingga memilih tinggal di pasar itu. Suasanya cukup ramai. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help