Berita Maumere

Flori Ajak Mahasiswa STFK Ledalero Pedomani Empat Syarat Universal

Kesempatan berbicara di hadapan para dosen dan mahasiwa STFK Ledalero, diakui menjadi dilema bagi bagi Penjabat Bupati Sikka, Drs. Flori Mekeng.

Flori Ajak Mahasiswa STFK Ledalero Pedomani Empat Syarat Universal
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Pater Dr.Otto Gusti Madung, SVD mengangkat sumpah pelantikan menjabat Ketua STFK Ledalero di Aula St.Thomas Aquinas, Kecamatan Nita, Pulau Flores, Propinsi NTT, Sabtu (18/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kesempatan berbicara di hadapan para dosen dan mahasiwa Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero di Pulau Flores, Propinsi NTT, diakui menjadi dilema bagi bagi Penjabat Bupati Sikka, Drs. Flori Mekeng.

"Di sini banyak doktor, orang-orang pintar dan cerdas. Sejak kecil, saya banggakan sekolah ini. Saya bercita-cita masuk kesini, tapi tidak kesampaian. Selama ini, kami selalu mengikutinya dari luar pagar," ujar Flori pada pelantikan Ketua STFK Ledalero, Pater Dr. Otto Gusti Madung, SVD, Sabtu (18/8/2018) siang.

Pater Gusti menggantikan Pater Bernardus Raho, Drs. M.A, memimpn STFK Ledalero selama delapan tahun lebih sejak bulan Oktober 2010.

Baca: Pater Bernard Telah Buat Pondasi STFK Lebih Kokoh

Flori mengajak mahasiswa baru STFK Ledalero mempedomani empat hal universal yakni pertama disiplin, kedua kecerdasan intelektual, ketiga komitmen diri sendiri dan orang, dan keempat optimisme-- yakin bahwa akan mencapai sesuatu.

"Kalau empat hal ini dipedomani dengan baik selama kuliah, saya yakin akan menjadi berguna bagai daerah, negara dan gereja," tegas Flori.

Flori menegaskan bahwa kehadirannya menegaskan negara dan pemerintah ada untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Pemerintah ikut bertanggungjawab atas penyelenggaraan pendidikan di Sikka. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved