Berita HUT Kemerdekaan RI

Dapat Remisi Warga Binaan Rutan Kelas II B Soe Mengaku Senang

Djemi Lopo (49) warga binaan Rutan Kelas II B Soe menjadi satu dari 109 warga binaan Rutan Soe yang mendapatkan remisi di hari ulang tahun ke -73 RI

Dapat Remisi Warga Binaan Rutan Kelas II B Soe Mengaku Senang
POS KUPANG/DION KOTA
‎Djemi Lopo (49) warga binaan Rutan Kelas II B Soe

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|SOE -- Djemi Lopo (49) warga binaan Rutan Kelas II B Soe menjadi satu dari 109 warga binaan Rutan Soe yang mendapatkan remisi di hari ulang tahun ke -73 RI. Ia mengaku senang bisa menerima remisi 6 bulan dari Presiden.

Remisi yang diterima menjadi pemacu dirinya untuk terus berbenah diri menjadi pribadi yang lebih baik. Saat ini, dirinya terus memperbaiki guna bisa diterima kembali di masyarakat saat keluar dari Rutan Soe nantinya.

" Di sini (Rutan,red) saya banyak berefleksi diri. Saya menyesali seluruh perbuatan saya di masa lalu. Saya senang, karena tahun ini kembali mendapatkan remisi. Ini kali ke 12 saya mendapatkan remisi dari presiden, tutur pria yang tersandung kasus pelecehan seksual dan dihukum 16 tahun penjara ini ketika ditemui pos kupang, Sabtu ( 18/8/2018) di Rutan Soe.

Hal senada juga diungkapkan Stenli Nenometa, Binaan yang mendapatkan remisi dan dinyatakan bebas. Ia mengaku, beberapa bulan terakhir dirinya telah diberikan kesempatan untuk melakukan asimilasi dengan masyarakat sekitar kediamannya agar bisa kembali mendapatkan penerimaan. Ia mengaku, senang akhirnya bisa mendapatkan kebebasannya kembali.

Dirinya berjanji, tidak akan mengulangi perbuatannya dan siap menjadi pribadi yang berguna bagi keluarga, masyarakat dan bangsa.

"Saya senang tahun ini bisa kembali mendapatkan remisi dan dinyatakan bebas. Setelah bebas, saya ingin bekerja dan kembali menata hidup saya dan keluarga lebih baik lagi kedepan. Saya berharap, masyarakat sekitar bisa menerima kembali kehadiran saya," ungkapnya.

Untuk diketahui dari 193 warga binaan Rutan Kelas II B Soe, 109 warga binaan mendapatkan remisi dari kementerian hukum dan HAM RI. Dari 109 warga binaan yang mendapatkan remisi, lima di antarnya dinyatakan langsung bebas.

Penyerahan SK remisi diserahkan langsung oleh Bupati TTS, Ir. Paul Mella saat perayaan 17 Agustus kemarin. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved