Berita Kota Kupang

Walikota Datangi Tempat Panjat Pinang di Manulai! Lurah Minta Jalan, Lampu, dan Mekarkan Wilayah

pemerintah kota untuk segera memperbaiki jalan di kompleks tersebut dan memasang lampu penerangan jalan serta memekarkan beberapa RT seperti

Walikota Datangi Tempat Panjat Pinang di Manulai! Lurah Minta Jalan, Lampu, dan Mekarkan Wilayah
pos kupang,com, ricko wawo
Suasana HUT RI di Kelurahan Manulai II 

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Ricko Wawo

POS KUPANG.COM - Walikota Kupang Jefry Riwu Kore menyambangi aktivitas perlombaan HUT Ke-73 RI di Perumahan Puri Manulai Indah, Kelurahan Manulai II, Kota Kupang, Jumat (17/8/2018).

Pada kesempatan ini, Lurah Manulai II, Gabriel Manek Bau mewakili warga setempat meminta Walikota untuk memperbaiki akses jalan dan memasang lampu penerangan di kawasan tersebut.

Baca: HUT ke 73 RI di BWS NT II: Dari Gebyar-Gebyar, Jai hingga Dangdut

"Saya tidak menyangka Pak Walikota bisa datang ke sini. Kita bersyukur karena Indonesia sudah merdeka dan berusia 73 tahun meskipun warga Manulai II belum merdeka sepenuhnya," ujar Gabriel disambut tepuk tangan meriah warga Puri Manulai Indah.

Ia meminta pemerintah kota untuk segera memperbaiki jalan di kompleks tersebut dan memasang lampu penerangan jalan serta memekarkan beberapa RT seperti RT 20, RT 21, RT14 dan RT15.

"Jarak ke RT induk cukup jauh sehingga pemekaran sangat dibutuhkan," tegasnya.
Selain itu, ia juga mengeluhkan banyaknya penduduk di wilayah Manulai yang sudah menetap hingga lima tahun dan belum memiliki KTP dan Kartu Keluarga.

Warga Puri Manulai Indah, katanya, sangat bersyukur dan merasa senang karena Walikota bisa berkunjung dan melihat langsung kondisi masyarakat setempat.
Sementara itu didampingi istri, Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore menjelaskan pemerintah kota belum bisa memperbaiki akses jalan raya karena kawasan itu bukan aset pemerintah kota, melainkan masih menjadi aset pengembang (developer).

"Minta developer untuk serahkan aset ke pemkot supaya pemkot langsung kerjakan jalan di sini," ujar Jefry menganjurkan.

Terkait pemasangan lampu penerangan jalan, Jefry berjanji akan segera memasang lampu jalan di kawasan pemukiman tersebut.

Pemerintah kota, katanya, juga akan mengalokasikan dana beasiswa bagi anak anak yang ada di Manulai II.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help