Berita Kabupaten Sikka

Tidak Hidup dari 2,5 Sen Sehari, Flori Bakar Semangat Warga Sikka di HUT Kemerdekaan

Pidato 15 menit Penjabat Bupati Sikka, Drs.Flori Mekeng membakar kembali semangat kerja keras warga Sikka pada perayaan HUT ke-73

Tidak  Hidup dari  2,5 Sen Sehari, Flori Bakar Semangat  Warga  Sikka di  HUT  Kemerdekaan
pos kupang.com, eugenius moa
Penjabat Bupati Sikka, Drs.Flori Mekeng.

Laporan  Wartawan  Pos-kupang.com,   Eginius  Mo’a

POS-KUPANG.COM,MAUMERE---Pidato 15 menit  Penjabat  Bupati  Sikka,  Drs.Flori  Mekeng  membakar kembali semangat  kerja keras  warga  Sikka   pada perayaan  HUT ke-73  Kemerdekaan  RI,  Jumat  (17/8/2018) di  Lapangan  Kota Baru   Maumere, Pulau  Flores.

Mengutip salah satu pidato  tokoh Proklamator  RI,  mendiang Ir.Soekarno, ”kami menggoyangkan langit, mengemparkan darah dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup dari 2,5 sen sehari.”

Baca: Camat Kota Komba Irup Penurunan Bendera di Lapangan Wae Langga

“Saudara-saudaraku, majulah terus. Kerahkan seluruh daya supaya mari bahu-membahu saling menghargai terus mencari terobosan. Mari kita kembali kepada semangat proklamasi yang memiliki jiwa merdeka, semangat patriotisme, keiklasan berkorban, tekad bersatu dengan kesadaran hidup dalam kebhinekaan.

Mari berjuang untuk tidak menjadi bangsa yang hidup dari 2,5 sen sehari. Mari berjuang untuk Nian Sikka moret epang. Apapun bidang yang saudara geluti, sesuai kehendak Tuhan, jadilah yang terbaik,”  ajak   Flori.

Flori  juga  menyinggung   masih banyak upaya dan perjuangan yang harus dilakukan  mewujudkan seluruh aspek pembangunan daerah. Karena  itu dibutuhkan pemimpin yang kuat untuk bekerja bersama, memberikan yang terbaik yang dimiliki demi mencapai hasil terbaik sesuai bidang yang ditekuni. Dengan  begitu  kita  mampu mengisi kemerdekaan bangsa dengan karya dan prestasi terbaik.

“Kepemimpinan juga menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan daerah. Negara ini, Nian Tana ini  butuh pemimpin pekerja yang memimpin dengan bekerja, petarung lapangan yang tidak hanya duduk di belakang meja. Pemimpin yang bisa menggerakan masyarakat untuk berpikir kreatif, inovatif dan gerak maju,”  tandas   Flori.

Perayaan  HUT  Kemerdekaan  2018 juga dihadiri   para  mantan  Bupati  Sikka.    Drs. Daniel Woda Pale (1977-1987),  Drs. Alexander Longginus (2003-2008),   Drs. Yoseph Ansar Rera (2013-2018) dan Wakil Bupati Sikka, Drs Paolus Nong Susar (2013-2018). Hadir juga Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Nago Bapa, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Fransiskus Roberto Diogo, dan Romanus Woga, Uskup Maumere terpilih, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, dan Forkopimda. *)

 
 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help