Berita HUT Kemerdekaan RI

Terima Bantuan Air Bersih dan Fiber Penampung, Warga Faenake Mengaku Terbantu

Masyarakat Desa Faenake, Kecamatan Bikomi Utara mengaku sangat senang dengan bantuan air bersih dan fiber penampungan air

Terima Bantuan Air Bersih dan Fiber Penampung, Warga Faenake Mengaku Terbantu
POS KUPANG/DION KOTA
Suasana pembagian air bersih gratis yang dilakukan PT Adi Citra Sentosa di Desa Faenake

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|KEFA -– Masyarakat Desa Faenake, Kecamatan Bikomi Utara mengaku sangat senang dengan bantuan air bersih dan fiber penampungan air yang diberikan oleh PT Adi Citra Sentosa bekerjasama dengan PT Daya Motor.

 Air bersih masih menjadi persoalan yang membelit kehidupan sehari-hari masyarakat Desa Faenake.

Melianus Kolo, warga Faenake yang ditemui POD KUPANG.COM, Jumat ( 17/8/2108), mengatakan, sangat terbantu dengan bantuan air bersih dan fiber penampungan air yang diberikan PT Adi Citra Sentosa. ‎

Ia mengaku, bantuan tersebut sangat membantu keluarganya dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Jarak sumber air yang jauh membuat dirinya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

" Hari ini enak pak, Kita tidak ambil air jauh-jauh karena ada air tangki gratis bantuan PT Adi Citra Sentosa. Kita sisa ambil air yang sudah ditampung di Fiber penampungan saja. Semoga bantuan ini bisa rutin diberikan sehingga kami masyarakat kecil bisa terbantu," pintanya.

Kepala Desa Faenake, Yulius Lake mengucapkan terima kasih kepada PT Adi Citra Sentosa dan PT Daya Motor yang sudah mau membantu meringankan beban masyarakat Desa Faenake dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan memberikan bantuan fiber penampungan air. Bantuan ini bisa diberikan rutin sambil menunggu sumur bor di Desa Faenake berfungsi.

" Masyarakat sangat senang dengan bantuan air bersih gratis ini. Kita berharap, kegiatan baksos seperti ini bisa dilakukan rutin untuk membantu masyarakat. Fiber yang diberikan kedepan akan digunakan untuk menampung air untuk mendekatkan sumber air kepada masyarakat," ungkapnya.

Untuk diketahui, Tahun ini, tepatnya tanggal 12 Agustus Dealer Honda PT Adi Citra Sentosa merayakan ulang tahunnya yang ke empat. Sebagai ucapan syukur atas pencapaian empat tahun berkarya di Kabupaten TTU, Kamis (16/8/2018) PT Adi Citra Sentosa menggelar bakti sosial di Desa Faenake, Kecamatan Bikomi Utara.

Bakti sosial dilakukan dengan membagikan air bersih secara gratis dan juga memberikan bantuan sepuluh fiber penampungan air untuk warga Desa Faenake.

Untuk diketahui, Desa Faenake merupakan salah satu desa di Kabupaten TTU yang hingga saat ini masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Letaknya yang berada diketinggian, membuat warga kesulitan menjangkau sumber mata air yang berada jauh di bawah bukit.

Rayakan HUT Ke- 4, PT Adi Citra Sentosa Bantu Warga Desa Faenake Penuhi Kebutuhan Air Bersih. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help