Berita Kabupaten Ende

Takut Terkena Penyakit Rabies Warga Ende Disuntik Vaksin

Warga Desa Maurole Selatan, Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende membawa anaknya guna diberi suntikan anti rabies

Takut Terkena Penyakit Rabies Warga Ende Disuntik Vaksin
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Warga Ende mendapatkan suntikan anti penyakit rabies. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,  Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Takut terkena penyakit rabies, Yanti Angi,w arga Desa Maurole Selatan, Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende membawa anaknya guna diberi suntikan anti rabies di Dinas Kesehatan Kabupaten Ende.

Kepada Pos Kupang,Jumat (17/8/2018), Yanti menuturkan bahwa dirinya merasa kuatir dengan keadaan anaknya pasca digigit anjing di rumah tetangga pada saat anaknya pulang sekolah.

“Iya saya merasa trauma dengan beberapa tetangga kami yang sakit setelah terkena gigitan anjing maka untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penyakit rabies yang dibawa anjing saya membawa anak saya ke Dinas Kesehatan Kabupaten Ende guna diberi suntikan vaksin,”kata Yanti.

Yanti berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa anaknya pasca digigit anjing meskipun di daerah mereka saat ini sudah tidak ada penyakit rabies.

Menurut Yanti meskipun sudah terbebas dari penyakit rabies namun dia tetap membawa anaknya ke Dinas Kesehatan Kabupaten Ende hanya semata-mata sebagai langkah antisipasi kemungkinan adanya penyakit rabies yang terbawa melalui anjing.

“Ini hanya sebagai langkah antisipasi saja entah ada penyakit atau tidak saya harus tetap membawa anak saya ke Dinas Kesehatan untuk diberi suntikan vaksin anti rabies,” kata Yanti.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help