Berita Kota Kupang

Peringati HUT RI: GMNI Kupang Upacara Bendera Bersama Komunitas Pemulung

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kupang menggelar upacara bendera bersama komunitas Pemulung

Peringati HUT RI: GMNI Kupang Upacara Bendera Bersama Komunitas Pemulung
istimewa
Foto bersama usai menggelar upacara bendera bersama komunitas Pemulung di area pemukiman pemulung Kelurahan Pasir Panjang Kota Kupang, Jumat (17/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kupang menggelar upacara bendera bersama komunitas Pemulung di area pemukiman pemulung Kelurahan Pasir Panjang Kota Kupang, Jumat (17/8/2018)

Yoseph A Sukario, Ketua GMNI Kupang saat menghubungi POS-KUPANG.COM per telepon Jumat siang mengatakan, Upacara bendera bersama komunitas pemulung itu dilaksanakan untuk merefeleksi kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus mendeklarasikan program GMNI Mengajar.

Baca: Akun resmi Ahok Diganti, Tak Mau Lagi Dipanggil Ahok, Ini Panggilan Barunya

Ia menambahkan, upacara bendera tersebut dihadiri oleh anggota GMNI Kupang dan ratusan pemulung baik orangtua maupun anak-anak pemulung dari jenjang pendidikan PAUD hingga SMP.

"Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-73 ini Kami laksanakan di sini dengan tujuan selain refleksi bersama Masyarakat Pemulung dan Deklarasi GMNI Mengajar, Juga sebagai upaya menyadarkan semua elemen khususnya Pemerintah Kota Kupang akan kondisi pemulung yang diterantarkan, baik itu anak-anak usia sekolah maupun para orangtua mereka," ungkapnya

Ia menjelaskan, program GMNI Mengajar tersebut diharapkan secara organisasi dapat membantu melaksanakan kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak pemulung di hari-hari yang akan datang.

Usai upacara dan deklarasi program GMNI Mengajar, dilanjutkan dengan refleksi bersama dan ramah tamah di pemukiman pemulung di Pasir Panjang, Kota Kupang.

Hal tersebut, kata Yoseph, bertujuan agar merekat hubungan kekeluargaan antara Komunitas Pemulung Kota Kupang dengan GMNI Kupang. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved