Berita Kota Kupang

Penjabat Gubernur NTT Jadi Irup HUT ke-73 Kemerdekaan RI

Penjabat Gubernur NTT, Drs.Robert Simbolon,MPA bertindak selaku inspektur upacara (Irup) pada apel HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018.

Penjabat Gubernur NTT Jadi Irup HUT ke-73 Kemerdekaan RI
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon,MPA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS -KUPANG.COM|KUPANG -- Penjabat Gubernur NTT, Drs.Robert Simbolon,MPA bertindak selaku inspektur upacara (Irup) pada apel HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018.

Upacara memperingati kemerdekaan RI ini berlangsung di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (17/8/2018).

Apel ini akan dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTT , pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov NTT, TNI, Polri , masyarakat dan juga siswa dari sejumlah SMA/ SMK di Kota Kupang.

Sehari sebelumnya, Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon,MPA juga menyampaikan pidato radio dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018.

Penyampaikan pidato radio ini berlangsung di Aula Fernandez, Kantor Gubernur NTT, Kamis (16/8/2018).
Acara ini dihadiri Karo Humas Setda NTT, Drs. Semuel Pakereng,M.Si.

Dalam pidato, Robert menyampaikan soal beberapa prestasi yang dicapai di sejumlah program dan agenda dari Pemerintah Provinsi (pemprov) NTT

"‎Kita lihat bahwa di bidang pendidikan, kita terus tingkatkan kualitas pendidikan, terutama kualitas lulusan di semua tingkatan," kata Robert.

Dia merincikan, selain kualitas pendidikan, dari sisi Angka Partisipasi Kasar (APK di NTT sebagai berikut, untuk tingkat SD sebesar 11,01 persen, SMP sebesar 93,53 persen dan tingkat SMA/SMK dengan APK sebesar 73,63 persen.

‎"Sementara Angka Partisipasi Murni (APM) di NTT sebagai berikut, APM untuk SD sebesar 99,29 persen, tingkat SMP sebesar 86,02 persen dan tingkat SMA/SMK sebesar 89,68 persen," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help