Berita HUT Kemerdekaan RI

Paskibraka NTT 2018 Siap Sukseskan Apel HUT Kemerdekaan di Alun-Alun Provinsi NTT

selain berlatih dan dibina dengan berbagai metode, mereka juga mereka juga melakukan renungan serta ritual doa pribadi.

Paskibraka NTT 2018 Siap Sukseskan Apel HUT Kemerdekaan di Alun-Alun Provinsi NTT
POS KUPANG/RYAN NONG
Paskibraka Provinsi NTT berfoto di depan Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT usai dikukuhkan pada Rabu (15/8/2018) siang.

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

 POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) siap menyukseskan pelaksanaan upacara apel bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018 tingkat Provinsi NTT di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kupang NTT.

Anggota Paskibraka pemegang baki Anisa Nurul Afrah (16) ketika ditemui Pos Kupang di Desa Bahagia (Pusat pembinaan Paskibraka NTT) pada Kamis (16/8/2018) petang mengungkapkan dirinya siap untuk mengemban tugas dan menyukseskan pelaksanaan apel bendera peringatan HUT Kemerdekaan Tingkat Provinsi NTT.

“Insya Allah siap, secara pribadi sudah siapkan mental dan fisik juga dengan doa,” ungkap perwakilan Kabupaten TTU ini.   

Siswa SMA Negeri 2 Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara itu mengtakan, sejak 28 Juli 2018 lalu, ia dan rekan rekannya yang mewakili 22 kabupaten/kota di NTT itu telah menjalani program pembinaan dan pelatihan di Desa bahagia. Lebih lanjut, Anisa – demikian ia disapa, mengatakan selain berlatih dan dibina dengan berbagai metode, mereka juga mereka juga melakukan renungan serta ritual doa pribadi. 

Ia berharap dukungan dari seluruh keluarga dan masyarakat NTT untuk kesuksesan apel peringatan HUT Kemerdekaan yang akan dilaksanakan pada Jumad (17/8/2018) pagi.

“Harapannya, minta dukungan dan doa dari keluarga, sekolah, dan masyarakat NTT untuk kesuksesan apel besok,” tutur Anisa.

Koordinator Pembina Paskibraka NTT 2018, Deford Nasareno Lakapu kepada Pos Kupang mengungkapkan dalam tiga hari terakhir fokus pembinaan dan pendampingan lebih banyakdiberikan dari sisi mental yakni dengan motivasi, perenungan, membangkitkan percaya diri anggota, dan teknik menghilangkan gugup. Hal itu dilaksanakan dengan relaksasi dan refleksi.

“Selama pelatihan ini kita gunakan metode stresing untuk memperkuat mental mereka, pressing untuk menempa fisik mereka, serta refresing,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa secara umum para anggota paskibraka sudah siap 99% untuk tampil dan memberikan yang terbaik dalam tugas mereka untuk mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada pelaksanaan apel HUT Kemerdekaan tingkat Provinsi NTT.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help