Berita Kabupaten Nagekeo

Kondisi Rastra Di Kantor Desa Aeramo Rusak

Kondisi Beras Sejahtera (Rastra) di Kantor Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo rusak dan rupanya tidak laik untuk dikonsumsi.

Kondisi Rastra Di Kantor Desa Aeramo Rusak
pos kupang.com, gordi donofan
Aparat Desa Aeramo saat melihat langsung kondisi beras yang tidak laik dikonsumsi di Kantor Desa Aeramo Kecamatan Aesesa, Nagekeo, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kondisi Beras Sejahtera (Rastra) di Kantor Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo rusak dan rupanya tidak laik untuk dikonsumsi.

Seperti yang disaksikan POS KUPANG.COM, di Kantor Desa Aeramo, Kamis (16/8/2018) nampak bahwa beras itu memang dalam kondisi tidak laik dikonsumsi.

Baca: 144 Napi Di Lapas Ende Terima Remisi

Kondisinya sudah rusak, berdebu, sudah patah-patah dan sudah tercium bau yang kurang sedap serta warnanya terlihat hitam kecoklatan.

Informasi yang dihimpun POS KUPANG.COM, menyebutkan, Rastra tersebut sudah sejak satu bulan yang lalu berada dikantor Desa Aeramo.

Jumlahnya sekitar 3.150 Kg. Dan diisi dalam karung yang berukuran 15 Kg.

Rastra tersebut merupakan jatah untuk 105 penerima ditahap kedua.

Pemerintah Desa Aeramo tidak berani membagikan beras itu kepada warga lantaran tidak laik untuk dikonsumsi.

Pjs Kepala Desa Aeramo, Ishak Jogues Tibo Bebi, S.Fil, mengatakan, sasaran Rastra itu adalah untuk 105 sasaran kepala rumah tangga. Untuk gelombang tahap II.

Dari Dolog dikirim satu bulan yang lalu dan karena kondisinya rusak, Pemdes Aeramo tidak mau membagikan beras kepada warga penerima.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help