Berita HUT Kemerdekaan RI

Kenang Para Pahlawan, Bupati Malaka Pimpin Upacara Tabur Bunga di Pantai Motadikin

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran bertindak sebagai pemimpin upacara pada saat kegiatan Tabur Bunga mengenang jasa para pahlawan di Pantai Motadikin

Kenang Para Pahlawan, Bupati Malaka Pimpin Upacara Tabur Bunga di Pantai Motadikin
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran foto bersama dengan peserta usai menabur bunga.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN--Bupati Malaka Stefanus Bria Seran bertindak sebagai pemimpin upacara pada saat kegiatan Tabur Bunga mengenang jasa para pahlawan di Pantai Motadikin Kamis (16/8/2018) malam, menjelang perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaaan Republik Indonesia.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Malaka Adrianus Bria Seran dan Wakil Ketua DPRD Devi Hermin Ndolu, Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka Donatus Bere, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka Beatrix Tae Bria Seran, para Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan TNI dan Polri, Pimpinan Organisasi Wanita, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa dan Pelajar serta undangan.

Dalam amanatnya, Bupati Stefanus Bria Seran mengemukakan upacara Tabur Bunga yang dilaksanakan sehari menjelang perayaan Kemerdekaan RI dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah mewariskan kemerdekaan kepada bangsa ini.

"Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI yakni Tabur Bunga. Dan untuk pertama kalinya kabupaten Malaka melaksanakan ini karena belum ada Taman Makam Pahlawannya, sehingga kita laksanakan di Pantai Motadikin ini," kata Bupati Perdana Malaka ini.

Dikatakan Stefanus Bria Seran bahwa beberapa tradisi yang akan menjadi agenda tetap di Kabupaten Malaka menjelang perayaan HUT Kemerdekaan yakni pada tanggal 15 Agustus diselenggarakan Misa Syukur Kemerdekaan dan Pengukuhan Paskibraka, tanggal 16 Agustus dilaksanakan Upacara Tabur Bunga dan tanggal 17 Agustus dilakukan Upacara Peringatan Detik-detik Kemerdekaan, Upacara Penurunan Bendera serta Toast Kenegaraan

Pada kesempatan yang sama, Bupati Stef menyampaikan rasa terima kasih dan bangganya kepada Pimpinan TNI dan Polri yang merespons dengan cepat permintaan Bupati untuk acara Tabur Bunga ini.

Bupati Malaka juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan DPRD Malaka bersama seluruh elemen masyarakat, atas dukungan dan kerja sama yang diberikan selama ini.

Di akhir sambutannya, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran mengajak masyarakat yang hadir untuk senantiasa mengenang para pahlawan yang gugur di medan bakti untuk merebut kemerdekaan.

"Para pahlawan telah berjuang untuk merebut kemerdekaan bagi bangsa ini, maka tugas kita generasi sekarang adalah mengisi kemerdekaan sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan dan dipercayakan kepada kita masing-masing," ungkapnya lagi.

Rangkaian kegiatan ditandai dengan Tabur Bunga dan Bakar Lilin di pinggir pantai oleh Bupati Malaka, Pimpinan DPRD Malaka, Sekda Malaka, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka dan Pimpinan TNI Polri. (*/kominfo malaka)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved