Berita NTT

HUT ke 73 RI: Kepala Balai Wilayah Sungai NT II Sampaikan Pesan Menteri PUPR

Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II), Ir. Agus Sosiawan, ME menyampaikan pesan Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono pada HUT ke 73

HUT ke 73 RI: Kepala Balai Wilayah Sungai NT II Sampaikan Pesan Menteri PUPR
pos kupang.com, ferry ndoen
Kepala Balai Wilayah Sungai NT II, Ir. Agus Sosiawan, MT bertindak sebagai Inpektur Upacara HUT ke 73 RI di halaman depan Kantor BWS NT II, di Jalan Frans Seda, Kupang, Jumat (17/8/2017) 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG-- Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II), Ir. Agus Sosiawan, ME menyampaikan pesan Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono pada Upacara Bendera Memperingati HUT ke 73 Kemerdekan RI.

Upacata bendera dengan sluruh peserta mengenakan pakaian adat motif Flobamora berlangsung di halaman depan Kantor BWS NT II, di Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Jumat (17/8/2018) pukul 08.00 Wita.

Pantauan wartawan Pos-Kupang.Com saat pelaksanaan upacara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam pesan yang disampaikan tertulis dibacakan Kepala BWS NT II, Agus Sosiawan menyampaikan sejumlah poin penting diantaranya, selama sempat tahun Kabinet Kerja berjalan kita (Kemen PUPR) telah berupaya menghasilkan karya nyata bagi masyararat Indonesia melalui pembangunan infrastruktur yang handal dan berkualitas, serta memberikan dampak nyata bagi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan.

"Tahun 2015-208, kita telah menyelesikan 9 bendungan (Jatigede, Titab, Nipah, Bajumlati, Rajui, Paya, Senunara, Teritip, Bendungan Raknamo dan Bendungan Tanju yang mana 2 diantaranya telah diresmikan tahun 2018 oleh Presiden TI, yaitu Bendungan Raknamo di NTT, dan Bendungan Tanju di Provinsi NTB.

Juga pengoperasian ruas-ruas tol Trans Jawa dan Trans Sumatera sepanjang 110 km di tahun ini hingg tahun 2018 diharapkan sepanjang 648 km jalan tol terbangun.

Juga pembangunan jalan perbatasan di Papua, Kalimantan, NTT, penyelesaian 7 PLBN yang dilengkapi fasilitas umum, pasar, sekolah, kantor pengelola dan prasarana dan sarana umum lainyaa," pesannya dalam sambutan tertulis.

Juga penyelesaian renovasi 33 venue olahraga menyambut pesta olahraga akbar bangsa Asia, ASIAN Games 2018 di Jakarta dan Pelembang serta pembangunan 2,6 juta unit tumah susun, khusus dan swadaya.

Menteri Basuki juga mengingatkan bangsa Indonesia sedang prihatin dan berduka atas bencana gempa bumi di Lombok.

"Saya intsruksikan pejabat eselon I untuk mempercepat pelaksanaan tanggap darurat dan proses recovery pasa gempa Lombok dengan terus meningkatkan jumlah bantuan alat berat serta sarana dan prasarana air bersih dan sanitasi, bantuan pembanguan rumah dengan teknologi RISHA serta fasilitas sosial ekonomi lainnya seperti pasar, rumah sakit dan sekolah.

Baca: Bupati Lembata Sapa Tukang Ojek

Halaman
12
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved