Berita HUT Kemerdekaan RI

DWP Kanwil Kemenag NTT Gelar Lomba Kreasi Barang Bekas Dari Kardus dan Mewarnai Untuk Anak

Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT menggelar kegiatan lomba kreasi bagi Ibu dan mewarnai

DWP Kanwil Kemenag NTT Gelar Lomba Kreasi Barang Bekas Dari Kardus dan Mewarnai Untuk Anak
ISTIMEWA
Ibu-ibu saat berlomba membuat barang bekas dari kardus di Halaman Kanwil Kemenag Provinsi NTT.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT menggelar kegiatan lomba kreasi bagi Ibu dan mewarnai untuk anak yang digelar di halaman Kanwil Kemenag Provinsi NTT.

Melalui siaran pers yang diperoleh Pos Kupang Jumat (17/8/2018), maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan, menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Provinsi NTT, Ny. Xaveria Ghunu Sarman yaitu untuk mengembangkan kreatifitas serta ketrampilan bagi Ibu-Ibu untuk bisa menyesuaikan biaya yang ada atau menggunakan barang apapun yang ada di rumah sekaligus mengurangi stress serta melatih otak dengan cara yang berbeda.

Sementara untuk lomba mewarnai anak, imbuh Ny. Xaveria, guna membangun rasa percaya diri dan keberanian sang anak, melatih kemandirian sang anak, membangun cara berpikir anak yang kritis, membuat anak mengerti mengenai apa yang menjadi kekuatan dan kelemahannya.

Anak akan dapat mengambil keputusan sendiri dalam pemecahan masalah, mengajarkan anak untuk lebih kreatif, membiasakan anak untuk berjuang dalam hal positif, serta memicu kerja sel otak kanan yang akan bermanfaat untuk kecerdasan berpikir dan bersikap.

Dalam sambutan saat membuka kegiatan, Ny. Xaveria menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT beserta jajaran yang telah memfasilitasi pelaksanaan lomba sekaligus membantu mensukseskan kegiatan ini.

Ny. Xaveria berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para Ibu serta buah hatinya sekaligus mempererat tali silahturahmi keluarga besar Kanwil Kemenag Provinsi NTT sekaligus menjaga kekompakan para Ibu Dharma Wanita.

Kegiatan lomba kreasi barang bekas dari bahan kardus bagi ibu-ibu diikuti oleh para istri dari ASN Kanwil Kemenag Provinsi NTT, MAN Model Kupang, dan MTsN Kupang yang terbagi dalam kelompok. Masing-masing kelompok terdapat tiga orang.

Sedangkan lomba mewarnai anak diikuti oleh anak-anak ASN Kanwil Kemenag Provinsi NTT, MAN Model Kupang, dan MTsN Kupang dan terbagi dalam dua kategori yakni kategori A untuk anak usia 3-5 Tahun dan kategori B untuk anak usia 6 – 8 Tahun.

Total lomba mewarnai anak diikuti sebanyak 70 orang anak. Selain pelaksanaan lomba, Ibu- Ibu Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Provinsi NTT juga membagikan doorprize kepada para hadirin yang terlebih dahulu sudah membeli kupon yang disediakan oleh panitia dengan hadiah berupa berbagai peralatan masak.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT, Drs. Sarman Marselinus, Kepala Bagian Tata Usaha, H. Hasan Manuk, S.Pd, M.Pd, serta sejumlah pejabat teras lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT dan ASN. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help