Berita Kabupaten Malaka

Drum Band Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Malaka

Upacara berlangsung aman, tertib dan lancar tanpa ada hambatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Drum Band Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Malaka
pos kupang.com, teni jenahas
FOTO/TENI JENAHAS DRUM BAND--Drum Band SMA Sinar Pancasila saat display dihadapan Bupati Malaka dan undangan usai upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN---Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 73 RI tingkat Kabupaten Malaka dilaksanakan di lapangan Umum Betun, Jumat (17/8/2018) pukul 09.00 Wita.

Upacara berlangsung aman, tertib dan lancar tanpa ada hambatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Disaksikan Pos Kupang.Com, usai upacara dilanjutkan dengan atraksi drum band dari pelajar SMA untuk memeriahkan suasana HUT kemerdekaan. Dua kelompok drum band yang tampil saat ini yakni, drum band SMA Sinar Pancasila dan SMAN Harakakae. Tampil pertama adalah drum band SMA Sinar Pancasila disusul drum band dari SMAN Harakakae.

Baca: Nenek 73 Tahun yang Bergincu Tebal, Refleksi HUT Kemerdekaan RI oleh Mesakh Dethan

Penampilan drum band dari dua sekolah ini menyedot perhatian undangan, peserta upacara dan masyarakat yang datang menyaksikan. Peserta drum band tampil dengan busana adat. Goyang lenggak lengguk para mayoret dan anggota drum band sungguh menghibur penonton. Para penonton juga tidak sia-sia kesempatan itu. Mereka mengabadikan momen tersebut menggunakan handphone. Penonton tampak berebutan posisi untuk menggambil gambar lebih bagus.

Polisi Pamong Praja (Pol PP) pun bersusah payah mengatur penoton agar tidak tidak terlalu dekat dengan peserta drum band sehingga peserta dapat melakukan atraksi dengan leluasa.

Turut menyaksikan display dari drum band ini adalah Bupati Stefanus Bria Seran, Kapolres Belu, Dandim Belu, Kejari Belu, Sekda Malaka, Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, pejabat instasni vertikal, tokoh agama dan para pimpinan OPD. (j*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help